Ini Lawan Pilihan Suporter MU di Fase Grup Liga Champions

MU menunggu undian fase grup Liga Champions yang bakal dilaksanakan di Athena, Yunani, 1 Oktober mendatang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Sep 2020, 05:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2020, 05:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Kesuksesan menempati posisi tiga Liga Inggris 2019/2020 membantu Manchester United (MU) merebut tiket Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali tampil di kasta tertinggi sepak bola antarklub Eropa setelah absen semusim.

Bersama klub-klub terbaik Eropa, MU kini menunggu undian fase grup yang bakal dilaksanakan di Athena, Yunani, 1 Oktober mendatang. The Red Devils masuk pot 2.

Menyambut itu, klub mengadakan survei untuk mengetahui calon lawan pilihan suporter. Opsi yang tersedia hanya penghuni pot 1, mengingat baru kelompok itu yang seluruh penghuninya sudah diketahui.

Dari delapan kandidat rival, hanya tujuh yang berpotensi masuk satu grup bersama MU. Liverpool dicoret karena berasal dari Inggris dan bertentangan dengan peraturan Liga Champions.

Sebanyak 77 ribu pendukung MU memberikan suara pada kegiatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU Berikut Ini


Lawan Idaman

Piala Super Eropa 2008`
Manchester United takluk dari Zenit St. Petersburg pada Piala Super Eropa 2008.

Hasilnya, suporter MU lebih memilih Zenit St Petersburg sebagai lawan ideal. Juara Rusia itu merupakan tim dengan koefisien terendah di pot 1.

Meski di atas kertas paling mudah, satu grup dengan Zenit sebenarnya merepotkan MU. Mereka mesti menempuh perjalanan jauh ke Rusia yang berpotensi menguras fisik Paul Pogba dan kawan-kawan.

Rekor MU melawan Zenit juga buruk. Dalam satu-satunya pertemuan, raksasa Inggris itu menyerah 1-2 di Piala Super Eropa 2008.


Sevilla dan PSG

Manchester United-David de Gea
Kiper Manchester United, David de Gea berusaha menangkap bola saat bertanding melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol (21/2). MU bermain imbang 0-0 atas Sevilla. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Lawan idaman suporter MU berikutnya adalah Sevilla. Padahal, tim kesayangan mereka disingkirkan wakil Spanyol itu di semifinal Liga Europa musim lalu.

Sementara tim yang paling tidak diinginkan adalah Paris Saint-Germain. Finalis Liga Champions 2019/2020 ini memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, serta dua penggawa MU Angel Di Maria dan Ander Herrera.


Hasil Survei

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

29 persen = Zenit St Petersburg

16 persen = Sevilla

15 persen = Bayern Munchen

15 persen = Porto

10 persen = Real Madrid

9 persen = Juventus

6 persen = Paris Saint-Germain

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya