Bukan MU, Zinedine Zidane Berpotensi Latih Klub Kaya

Zinedine Zidane diyakini terbuka dengan ide menangani PSG ketimbang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Okt 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2021, 08:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Zinedine Zidane sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Juru taktik asal Prancis itu merupakan salah satu kandidat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer terancam dipecat menyusul hasil buruk yang dialami MU dalam empat laga terakhir. Salah satunya kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris pada Minggu (24/10/2021) lalu.

Tapi, Zidane dikabarkan enggan melatih Man Utd. Sementara Setan Merah sudah membuka negosiasi dengan mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Menurut Mundo Deportivo, Zinedine Zidane diyakini terbuka dengan gagasan menangani Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu percaya bisa mengontrak pria berusia 49 tahun tersebut jika berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Zidane kabarnya juga tertarik menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis. Tetapi, dia bisa terbuka untuk prospek melatih PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengganti ideal

Tekuk Madrid, City Melaju ke Perempat Final
Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City menang tipis 2-1 dan melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Peter Powell/Pool Photo via AP)

Dua kali menjadi pelatih Real Madrid, Zinade memamerkan kemampuannya dalam mengeluarkan yang terbaik dari beberapa pesepak bola terbaik dunia. Mereka antara lain Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, Raphael Varane, dan Sergio Ramos.

Sementara itu, PSG menikmati awal yang mengesankan di bawah asuhan Pochettino dengan menempati posisi puncak Ligue 1 dan Liga Champions. Namun, juru taktik asal Argentina itu belum mampu mengeluarkan yang terbaik dari Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Kegagalan memenangkan Liga Champions musim ini dapat membuat Pochettino kehilangan pekerjaannya. Dan Zidane akan menjadi pengganti ideal untuk Pochettino di PSG.

 


Sukses di Real Madrid

Wajah Bahagia Zinedine Zidane Angkat Trofi Juara La Liga
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Sergio Ramos merayakan juara La Liga usai timnya mengalahkan Villreal pada laga lanjutan pekan ke-37 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Zidane dipromosikan melatih tim utama setelah menghabiskan dua tahun sebagai manajer Real Madrid Castilla. Pria berusia 49 tahun itu menggantikan Rafa Benitez yang dipecat di pertengahan musim 2015-16.

Dia memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim itu. Zidane juga memenangkan gelar ganda La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim penuh pertamanya sebagai pelatih di tahun berikutnya.

Juru taktik asal Prancis tersebut membawa Los Blancos memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut selama dua setengah tahun sebagai pelaith. Zidane kemudian berpisah dengan raksasa Spanyol itu pada musim panas 2018.

Zidane kembali ke Real Madrid pada Maret 2019 dan menjadi juara La Liga Spanyol 2019-20. Dia membawa Los Blancos ke posisi kedua La Liga dan semifinal Liga Champions sebelum berpisah dengan klub pada akhir musim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya