Road to UFC Umumkan Daftar Petarung, 4 Wakil Indonesia Ikut Serta

Road to UFC resmi mengumumkan daftar petarung yang akan berlaga di perhelatan tersebut pada Juni 2022 mendatang. Terdapat empat wakil asal Indonesia ikut berpartisipasi di tiga kelas berbeda. Mereka adalah Rama Supandhi, Jeremia Siregar, Gugun Gusman, dan Angga Hans.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Mei 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2022, 21:00 WIB
Rama Supandhi Optimistis Jadi Juara MMA kelas Flyweight
Atlet MMA asal Indonesia, Rama Supandhi, akan ikut bertarung dalam Road to UFC. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Promotor terdepan di bidang MMA, UFC, mengumumkan daftar peserta untuk perhelatan Road to UFC yang akan dihelat di Singapura pada 9–10 Juni 2022. Acara ini merupakan babak pendahuluan jelang UFC 275: Teixeira vs Prochazka yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/6/2022).

Dilansir dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Road to UFC menjadi turnamen terobosan dengan sistem win and advance yang memberi peluang besar bagi MMA Asia untuk memperoleh kontrak di UFC.

Total delapan atlet seni bela diri campuran akan bersaing di masing-masing. Adapun, pembagian kelas dalam Road to UFC terdiri atas kelas terbang, bantam, bulu, dan ringan. Sejumlah empat petarung MMA asal Indonesia akan ikut bertarung di tiga kelas Road to UFC pada Juni mendatang.

Rama Supandhi merupakan nama pertama yang akan turun di kelas terbang Road to UFC. Petarung berjuluk The Hellboy ini merupakan juara interim sekaligus mantan juara kelas terbang di One Pride MMA. Ia akan ditemani oleh sesama atlet asal Indonesia, Jeremia Siregar, yang juga pernah menjuarai kelas terbang One Pride MMA.

Di kelas bantam, Gugun Gusman akan turun sebagai salah satu petarung asal Tanah Air. Ia dikenal berkat teknik ground and pound-nya yang kuat. Kepiawaiannya sebagai petarung terlihat dari prestasinya meraih juara kelas bantam dalam One Pride MMA.

Sementara itu, Angga Hans akan meramaikan persaingan Road to UFC di kelas bulu. Petarung yang sebelumnya pernah menjadi kampiun kelas bantam One Pride MMA ini juga menjadi salah satu penggawa Tanah Air dengan teknik ground and pound yang apik.


UFC 275: Teixeira vs Prochazka

Logo dan ilustrasi UFC
Ilustrasi sabuk juara UFC. (AFP/Victor Decolongon)

Sebagai informasi, UFC 275: Teixeira vs Prochazka merupakan ajang yang digelar di Singapura dengan dukungan dari Singapore Toursim Board.

Perhelatan ini menjadi kejuaraan double-header pertama di Asia Tenggara, yang menampilkan duel kelas berat ringan UFC, Glover Teixeira dengan Jiri Prochazka, serta juara dunia UFC kelas terbang putri, Valentina Shevchenko dengan Talia Santos.

Road to UFC yang merupakan seri pendahuluan dari UFC 275: Teixeira vs Prochazka akan langsungkan dalam dua hari, mulai pukul 13.30 hingga 19.00 WIB. Pihak penyelenggara tidak memungut tiket masuk untuk ajang ini. Akan tetapi, penonton akan dilayani dengan sistem first come first serve melalui situs UFC.

Episode Road to UFC selanjutnya juga akan disiarkan secara primetime di Asia melalui mitra broadcast UFC, demi memastikan seluruh audiens bisa menyaksikan pertarungan para atlet selama event dan kompetisi.


Peserta Road to UFC

Road to UFC
Terdapat total empat petarung asal Indonesia yang akan bersaing dalam tiga kelas di Road to UFC pada Juni 2022 mendatang. (Istimewa)

Berikut adalah daftar lengkap peserta yang akan bertarung di Road to UFC pada 9–10 Juni 2022.

Kelas Terbang (>56.7kg) 

  1. Rama Supandhi (Indonesia)
  2. Jeremia Siregar (Indonesia)
  3. Wallen Del Rosario (Filipina)
  4. Horiuchi Yuma (Jepang)
  5. Choi Seung-guk (Korea)
  6. Park Hyun-sung (Korea)
  7. Top Kiwram (Thailand)
  8. Qiu Lun (China) 

Kelas Bantam (>61.2kg) 

  1. Kim Min-woo (Korea)
  2. Maimaitituoheti Keremuaili (China)
  3. Kazama Toshiomi (Jepang)
  4. Nakamura Rinya (Jepang)
  5. Xiao Long (China)
  6. Gugun Gusman (Indonesia)
  7. Nose Shohei (Jepang)
  8. Wulijiburen (China) 

Selanjutnya

Kelas Bulu (>65.8kg)

  1. Yi Zha (China)
  2. Sasu Keisuke (Jepang) 
  3. Hong Jun-young (Korea)
  4. Lee JeongYeong (Korea)
  5. Matsushima Koyomi (Jepang)
  6. Xie Bin (China)
  7. Lu Kai (China)
  8. Angga Hans (Indonesia) 

Kelas Ringan (>70.3kg) 

  1. Balajin (China)
  2. Ki Won-bin (Korea)
  3. Ailiya Muratbek (China) 
  4. Pawan Maan Singh (India)
  5. Anshul Jubli (India)
  6. Usami Sho Patrick (Jepang)
  7. Asikeerbai Jinensibieke (China)
  8. Kim Kyung-pyo (Korea)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya