Barcelona Paksa Frenkie De Jong Terima Tawaran MU

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah diinstruksikan untuk tidak membawa Frenkie De Jong ke Amerika Serikat agar pemain timnas Belanda itu bisa secepatnya pindah ke MU.

oleh Jefry Hutabarat diperbarui 16 Jul 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2022, 12:30 WIB
Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah tak sabar untuk menerima dana transfer kepindahan Frankie de Jong ke Manchester United. Tim Catalan bahkan sampai mengusir paksa Frankie de Jong agar mau menerima pinangan Setan Merah.

Sebelumnya, MU sudah setujuh dengan harga 63,5 juta pound pluss add-ons untuk pemain berusia 25 tahun ini. Total nilai transfer mencapai 72 juta pounds atau setara Rp 1,2 T untuk De Jong.

Manchester United sudah dipersilakan berbicara dengan De Jong dan agennya untuk membicarakan kontrak di Old Trafford. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan tak mau meninggalkan Camp Nou.

Tak mau hilang akal, The Blaugrana berusaha mengusir De Jong dengan tidak mengajaknya untuk tur pramusim ke Amerika Serikat. Barcelona akan menghadapi Inter Miami, Real Madrid, Juventus, dan New York Red Bulls.

Seperti yang dikutip dari Sportmole, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah diinstruksikan untuk tidak membawa De Jong ke Amerika Serikat. Ini agar sang pemain bisa secepatnya pergi ke Manchester United.

Barcelona berencana menggunakan uang penjualan De Jong untuk mendaftarkan pemain-pemain baru seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie.

De Jong bukan menjadi satu-satunya yang akan berusaha dilego Barca. Ada Memphis Depay yang bisa didepak setelah Barcelona sepakat memboyong Raphinha dari Leeds United dengan menikung Chelsea dan Arsenal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan De Jong Tak Mau Pindah

Senyum Semringah Frenkie de Jong Jadi Pemain Baru Barcelona
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

Bermain untuk Barcelona adalah impian masa kecil De Jong. Impian itu sama seperti pemain Belanda lainnya yang ingin bermain untuk klub yang pernah diperkuat legenda mereka, Johan Cruyff.

Mantan pelatih Barcelona Ronald Koeman turut mengomentari transfer de Jong. Dia mengatakan sang pemain ingin bertahan.

"Saya tahu kondisi Frenkie dan dia pernah bilang ke saya ingin bertahan di Barcelona. Tekadnya hanya ingin bertahan di Barcelona," ujar Koeman.

De Jong diberitakan sudah berjuang sejak awal musim lalu, dengan finish di posisi kedua La Liga.


MU Tak Masuk Liga Champions, Alasan De Jong Enggan Pindah

Foto: Aubameyang Cetak Hattrick, Barcelona Sikat Valencia di Liga Spanyol
Barcelona berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Gol kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-0 dicetak oleh Frenkie de Jong (kedua dari kiri) melalui sebuah sontekan usai menerima umpan matang Ousmane Dembele. (AFP/Jose Jordan)

De Jong kabarnya lebih memilih bertahan di Barcelona demi main di Liga Champions. Hasrat tinggi De Jong pada Liga Champions bisa membuat MU disalip lagi oleh rival di Liga Inggris.

Guardian melaporkan Chelsea bisa menelikung MU. The Blues kebetulan akan main di Liga Champions musim depan. De Jong kini memilih menunggu tawaran dari Chelsea ketimbang langsung menerima pinangan MU.

Kebetulan manajer Chelsea Thomas Tuchel berencana meremajakan lini tengah. De Jong masuk radar Tuchel karena akan cocok menggantikan salah satu dari Ngolo Kante atau Jorginho yang sudah kepala tiga.


MU Sudah Siapkan Cadangan Jika De Jong Tak Jadi Pindah

FOTO: Diwarnai Dua Kartu Merah, Arsenal Tumbang di Kandang Wolverhampton Wanderers
Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/2/2021). Arsenal takluk dengan skor 2-1. (Nick Potts/Pool via AP)

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.


MU Fokus Dapatkan 2 Pemain ini

Foto: Daftar 5 Incaran Terbaru Erik ten Hag untuk Memperkuat Skuat Manchester United, Mayoritas Eks Anak Buahnya di Ajax
Antony (kanan). Sayap kanan Brasil berusia 22 tahun yang baru memperkuat Ajax Amsterdam selama 2 musim sejak didatangkan dari Sao Paulo pada awal musim 2020/2021 dengan nilai transfer 15,75 juta euro ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk menambah stok dan pilihan lini depan Manchester United yang telah dihuni Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Elanga dan Cristiano Ronaldo. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Setan Merah dikabarkan sudah menyerah sebelumnya untuk mendatangkan jasa De Jong untuk musim depan. MU sekarang fokus untuk mendatangkan dua pemain baru lainnya.

Seperti dikutip dari harian Inggris, Mirror, Minggu (10/7/2022), nama Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam menjadi dua nama yang saat ini fokus untuk didatangkan ke MU musim depan.

Bahkan, pihak perwakilan MU sudah mendesak Ajax untuk menyelesaikan proses negoisasi agar kedua pemain dapat bergabung secepatnya. Nama pertama yaitu Lisandro Martinez sudah sepakat dengan MU tinggal Anthony yang kabarnya juga siap diboyong di awal musim ini.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya