Pembalap Jerman dan Prancis Rajai Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB 2022 Kalteng

Pembalap Jerman dan Prancis sama-sama menjadi yang terbaik di kategori putra dan putri pada UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2022, 05:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 05:30 WIB
Pembalap Jerman dan Prancis Rajai Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB 2022 Kalteng
Pembalap Jerman dan Prancis Rajai Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB 2022 Kalteng

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Dunia Balap Sepeda atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri delapan akhirnya rampung digelar di Palang Karaya, Kalimantan Tengah, pada Minggu (28/8/2022). Pembalap sepeda asal Jerman dan Prancis berhasil keluar sebagai juara.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri kedelapan terselenggara di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (28/8/2022). Ini menjadi kali pertama ajang bergengsi balap sepeda tersebut dilangsungkan di Indonesia.

Pembalap Prancis Quentin Schrotzenberger merebut gelar juara pada kategori Men Elite. Schrotzenberger mengungguli pembalap Jerman Simon Gegenheimer yang berada di urutan kedua.

Di tempat ketiga, ada atlet sepeda asal Thailand yakni Methasit Boonsane. Sedangkan posisi empat diraih Riyadh Halim Lukman dan disusul Ihza Mahammad, Renoza Aldi Pratama dan Zaenal Fanani.

Pada kategori Men Elite, atlet Indonesia sebenarnya sempat unggul di babak kualifikasi. Sebut saja Rendy Varena Sanjaya yang memperoleh catatan waktu kualifikasi 43,246 detik.

Sedangkan Andy Prayoga tercepat ketiga dengan catatan waktu 44,039. Sementara Zaenal Fanani tercepat kelima 45,012 detik. Hanya, di babak lanjutan, atlet Indonesia belum bisa berbicara banyak. Sebab, mereka kalah dari Prancis dan Jerman.


Atlet Wanita

Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng
Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng

Sementara itu, di kategori Woman Elite, Marion Fromberger yang menjadi kampiun. Atlet asal Jerman ini sukses mengungguli pembalap dari Thailand, Warnthom Phetpraphan.

Untuk tempat ketiga, atlet Ayu Triya Andriyana sukses menjadi yang terbaik. Atlet asal Jawa Timur ini lebih cepat ketimbang Mariske Strauss dari Afrika Selatan.

 


Kedatangan Pembalap

Para atlet dunia dari 30 negara sudah tiba di Palangka Raya pada Rabu 24 Agustus 2022. Selain itu, dalam rombongan juga ada Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike.

Kedatangan para pembalap dunia ini langsung disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Ketua Organizing Committee (OC) atau Ketua Panitia Pelaksana H Agustiar Sabran.

Saat tiba di bandara, rombongan disuguhkan iringan tarian Dayak yang memesona. Kemudian, Agustiar Sabran melakukan prosesi tampung tawar kepada sejumlah peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya