Manchester United Punya Peluang Bagus Gaet Striker 21 Tahun

Manchester United diklaim kini berada di baris terdepan untuk merekrut striker berbakat berusia 21 tahun.

oleh Thomas diperbarui 19 Mei 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 09:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United mendapatkan striker baru untuk menghadapi musim 2023/2024 mulai menemui titik terang. MU diklaim kini berada di baris terdepan untuk pemain depan berusia 21 tahun Goncalo Ramos dari Benfica.

Ramos masuk dalam daftar incaran MU setelah tampil cemerlang bersama Benfica musim ini. Pemuda Portugal itu mencetak 26 gol dan 12 assists dari 45 pertandingan bersama Benfica di berbagai ajang musim 2022/2023.

Selain itu Ramos juga berpeluang besar menjadi top skor Liga Portugal musim ini. Ramos sudah melesakkan 18 gol dari 28 laga. Saat ini Ramos unggul satu gol dari rekan setimnya Joao Mario dan bomber FC Porto Mehdi Taremi.

Nama Ramos makin mencuri perhatian saat menjadi pemain pertama yang membuat hat-trick di Piala Dunia 2022. Ketika itu Ramos mengusur Cristiano Ronaldo sebagai starter sejak babak gugur Piala Dunia 2022.

Media Portugal Record pada Kamis (18/5/2023) melaporkan MU yang paling berpeluang mendapatkan Ramos meski harus bersaing dengan klub-klub Inggris lainnya seperti Chelsea. MU diyakini sudah selangkah di depan Chelsea dalam mendapatkan Ramos.

Benfica sendiri juga sudah bersiap ditinggal Ramos. Tim asuhan Roger Schmidt itu membidik penyerang Getafe Enes Unal untuk menjadi pengganti Ramos di lini depan mulai musim 2023/2024.


Biaya Transfer

Goncalo Ramos - Benfica
Striker Benfica Goncalo Ramos. (JACK GUEZ / AF)

 Klausul pelepasan Ramos mencapai 120 juta euro. MU akan berusaha merayu Benfica agar melepas Ramos di bawah 100 juta euro di musim panas 2023 nanti.

Ramos akan coba didatangkan MU di musim panas 2023 sembari mereka menunggu Harry Kane pada Januari 2024. MU meyakini lebih mudah dan lebih murah merekrut Kane dari Tottenham Hotspur bila menunggu sampai awal tahun depan.


Kane

Harga Kane akan turun drastis pada Januari 2024 karena kontraknya tinggal tersisa enam bulan. Tottenham mau tidak mau harus melepasnya bila tak ingin ditinggal Kane dengan gratis di musim panas 2024.

Kehadiran penyerang baru sangat dibutuhkan MU musim depan. Ten Hag ingin merekrut dua striker sekaligus. Kane untuk penyerang berpengalaman. Sedangkan penyerang muda kandidatnya ada Ramos atau Rasmus Hojlund dari Atalanta.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya