Pakar Tidur Sebut Mimpi Dikejar Bisa Jadi 'Tanda Peringatan'

Ternyata mimpi dikejar merupakan tanda peringatan dari alam bawah sadar Anda

oleh Sulung Lahitani diperbarui 28 Jul 2023, 20:03 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 20:03 WIB
Obstructive Sleep Apnea (OSA)
Ilustrasi Tidur Mendengkur Credit: pexels.com/Vlada

Liputan6.com, Jakarta Mengalami mimpi yang berulang adalah fenomena normal, tetapi sebagian besar ahli setuju bahwa alasannya terkait dengan kesulitan atau kejadian yang belum terselesaikan dalam kehidupan manusia. Satu mimpi umum yang mungkin Anda kenali adalah mimpi di mana Anda dikejar.

Tetapi jika Anda terus mengalami mimpi yang sama, itu bisa membingungkan, terutama jika Anda mencoba menganalisis mengapa Anda mengalaminya. Teori populer lainnya adalah bahwa mimpi umum ini adalah cara otak Anda mencoba memilah-milah peristiwa hari itu.

Dilansir dari Mirror, pakar tidur di BedKingdom telah menjelaskan arti mimpi dikejar, itu bisa menjadi tanda peringatan, dan biasanya disebabkan oleh perasaan "stres dan kecemasan" yang mendasarinya.

Mereka berkata: "Perasaan stres dan kecemasan adalah penyebab utama dikejar saat bermimpi. Jika seseorang merasa terancam dalam kehidupan terjaga, itu juga bisa diterjemahkan menjadi mimpi dikejar."

"Kadang-kadang, mimpi-mimpi ini bisa diakibatkan oleh perasaan marah dan dilihat sebagai peringatan untuk waspada terhadap kemungkinan ancaman."

Seorang juru bicara dari BedKingdom menambahkan: "Mimpi dapat dikaitkan dengan peristiwa yang telah terjadi atau sedang terjadi dalam hidup kita."

"Mengingat mimpi bisa jadi sulit. Studi menunjukkan bahwa orang melupakan 80-90% dari mimpi mereka dan beberapa orang tidak dapat mengingat apapun. Menuliskan mimpi segera setelah Anda bangun dapat membantu Anda untuk mengingat dan kemudian Anda dapat mencoba dan menafsirkan mimpi tersebut. makna."

"Emosi negatif dan perasaan cemas lebih umum terjadi dalam mimpi menurut penelitian terhadap lebih dari 50.000 orang oleh psikolog Calvin S. Hall. Dengan menganalisis arti mimpi, kita dapat memecahkan masalah dan mengidentifikasi cara untuk membantu masalah yang kita hadapi dalam hidup kita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna mimpi lainnya

Ilustrasi main HP sambil tiduran, kangen, LDR
Ilustrasi main HP sambil tiduran, kangen. LDR. (Photo by Gaelle Marcel on Unsplash)

Mimpi umum lainnya yang dialami orang adalah perasaan jatuh, yang juga memiliki arti penting. Menurut para ahli, sensasi jatuh mungkin melambangkan ketidakberdayaan.

Jika Anda mendapati diri Anda bermimpi tentang kecelakaan mobil, jangan khawatir, menurut para ahli itu tidak bersifat kenabian, yang berarti itu bukan peringatan tentang apa yang akan datang. Itu bisa berarti Anda menghabiskan lebih banyak waktu di jalan daripada biasanya.

Lebih mengerikan lagi, jika Anda bermimpi tentang kematian, jika mimpi itu melibatkan kekerasan, itu bisa menyarankan Anda untuk "berhati-hati" untuk mengawasi "bahaya dan musuh langsung", tetapi jika itu damai, itu bisa menjadi "simbol" tentang pindah, lulus, berubah, atau kebangkitan spiritual," kata seorang pembaca tarot.


Apa Itu Cedera ACL yang Bikin David Silva Harus Pensiun di Usia 37 Tahun?

David Silva Pensiun
Manchester City mengapresiasi jasa Silva dengan membuat sebuah patung yang dipajang di luar Etihad Stadium. (PETER POWELL/POOL/AFP)

Legenda Manchester City David Silva telah mengumumkan pengunduran dirinya. Pemain internasional Spanyol itu terpaksa pensiun pada usia 37 tahun setelah mengalami cedera ligamen anterior (ACL) selama latihan pramusim bersama klub La Liga Real Sociedad.

Berkaca dari kasus David Silva, cedera ACL adalah salah satu cedera yang amat rawan jika dialami oleh pemain sepakbola. Melansir dari Hippocraticpost, Saket Tibrewal, Konsultan Trauma dan Ahli Bedah Lutut Ortopedi di Rumah Sakit Cromwell, menjawab pertanyaan paling umum seputar cedera ACL dan apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkannya?

Apa itu cedera ACL?

Lutut Anda adalah sendi engsel yang terdiri dari tiga tulang: tulang paha (tulang paha), tulang kering (tibia), dan tempurung lutut (patela). Tulang-tulang ini dihubungkan oleh pita jaringan yang disebut ligamen. Ligamen adalah struktur yang menyatukan tulang dan membantu mengendalikan gerakan sendi.

Selengkapnya...


Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Kamu Lebih Suka Espresso atau Latte?

Ilustrasi minum kopi
Ilustrasi minum kopi. | pexels.com

Kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Namun, tahukah Anda kalau biji kopi menyimpan rahasia tentang kepribadianmu berdasarkan jenis kopi yang diminum.

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi cici-ciri kepribadian individu. Penelitian tersebut berupa bagaimana mereka bereaksi di bawah tekanan, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil dan lainnya.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, sensitivitas, introversi, ekstroversi dan lainnya berdasarkan pilihan kopi yang Anda minum.

Oleh karena itu, ikuti tes kepribadian berdasarkan kopi favorit berikut ini seperti melansir dari Jagranjosh, Jumat (28/7/2023).

Selengkapnya...

Fakta Mengenai Risiko Diabetes Melitus
Infografis Journal_ Fakta Mengenai Risiko Diabetes Melitus (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya