Deretan Lagu Taylor Swift Tentang Sahabat, Ada “22” hingga “It's Nice To Have A Friend"

Berikut ini deretan lagu Taylor Swift yang bercerita tentang persahabatan yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri.

oleh Camelia diperbarui 14 Des 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 17:00 WIB
Taylor Swift
Taylor Swift performs during "The Eras Tour" in Nashville, Tenn., on May 5, 2023. Swift is releasing her "Taylor Swift: The Eras Tour" concert film on 0ct. 13. (AP/George Walker IV)

Liputan6.com, Jakarta Taylor Swift tidak hanya dikenal karena lagu-lagu cintanya yang menyentuh hati dan menyenangkan. Dia juga terkenal karena kemampuannya menangkap esensi persahabatan dalam musiknya. Sepanjang kariernya, Taylor Swift telah merilis beberapa lagu yang mengeksplorasi tentang persahabatan.

Ya, Taylor Swift dikenal karena kemampuannya menangkap kompleksitas hubungan dalam musiknya, termasuk tema persahabatan. Dari “22” hingga “I’m Only Me When I’m With You”, Swift telah menulis beragam lagu yang menyentuh kegembiraan, tantangan, dan kompleksitas persahabatan.

Lagu-lagu ini menyoroti perayaan pencapaian, mengungkap misteri, dan pengalaman pahit serta manis masa remaja. Dengan lagu-lagu ini Taylor Swift memberikan wawasan unik tentang kekuatan persahabatan dan mengingatkan kita betapa pentingnya arti persahabatan. Dilansir dari Music Grotto, Kamis (14/12/2023) berikut ini deretan lagu Taylor Swift yang bercerita tentang persahabatan yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri.

1. 22

22 adalah salah satu lagu persahabatan milik Taylor Swift yang paling catchy dan menyenangkan. Dirilis pada tahun 2012, lagu ini akan memberikan Anda perasaan bahagia yang membuat Anda ingin menari di sekitar ruangan seolah-olah Anda tidak peduli dengan dunia.

Kita semua menyukai usia 22 karena ini tentang sifat riang orang-orang di usia 20-an, tanpa semua kekhawatiran yang muncul saat dewasa. Menikmati hidup, tidak menganggapnya serius, dan hanya berada pada momen itulah yang disampaikan lagu ini.

Banyak orang tidak bisa menahan senyum lebar-lebar saat mendengarkan lagu ini, mengenang betapa gembira dan bebasnya hidup di usia 20-an, dan itu membuat kami merindukan masa-masa sederhana itu. 

Video musik untuk lagu 22 menampilkan teman-temannya, dan ini adalah representasi sempurna dari menjalani hidup bersama teman-teman Anda dan bersenang-senang saat Anda bersama mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. I'm Only Me When I'm With You

Taylor Swift: The Eras Tour
Taylor Swift menghadiri acara gala premiere film Taylor Swift: The Eras Tour di AMC The Grove, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (11/10/2023). Taylor Swift mengejutkan para penggemarnya ketika menghadiri acara tersebut. (Matt Winkelmeyer/Getty Images/AFP)

I'm Only Me When I'm With You dirilis di album debut Taylor, dan masih dianggap sebagai salah satu lagu Taylor Swift terbaik tentang persahabatan. Sama seperti kebanyakan lagu Taylor Swift tentang persahabatan, lagu ini sangat ceria dan memiliki pola akord yang menarik.

Pesan dalam lagu tersebut sangat tepat karena dia berbicara tentang betapa pentingnya persahabatan dalam hidup dan juga betapa pentingnya keluarga. Lagu ini tidak hanya merinci kegembiraan persahabatan, tetapi juga membuat kita merinding mengingat teman-teman kita dan pengalaman hidup yang kita bagikan dengan mereka.

Itu juga merupakan lagu yang membuat kita merasa terhubung karena kita semua memiliki satu teman yang bisa menjadi diri kita sendiri dan tidak khawatir dihakimi. Itu membuat kami merasa bersyukur bahwa kami memiliki teman-teman itu dalam hidup kami dan membuat kami ingin menelepon teman itu segera setelah lagu berakhir hanya untuk menyapa.


3. You Belong With Me

Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)

You Belong With Me menduduki puncak daftar lagu Taylor Swift tentang persahabatan karena lagu ini menangkap esensi dari “perasaan” terhadap seorang teman dan menginginkan lebih dari persahabatan itu. Dia menggambarkan keinginannya terhadap temannya dan pandangan sekilas yang dia lakukan pada temannya.

Lagu ini disukai banyak orang dan akan membuat Anda merasa frustrasi, seperti saat dia menulis lagu ini untuk seorang teman yang diam-diam dia cintai. Jika Anda pernah berada dalam situasi tersebut, Anda pasti tahu bagaimana rasanya memiliki persahabatan yang erat namun menginginkan lebih, merasakan hal itu memakan Anda hidup-hidup saat Anda menyimpannya untuk diri sendiri.

Melodi yang menarik dan lirik yang kuat dari lagu hit tahun 2008 ini membuat kami merasa sedih dengan situasi ini seperti halnya Taylor. Anda bisa merasakan patah hati dalam lagu tersebut. You Belong With Me adalah salah satu lagu Taylor Swift yang paling jujur ​​dan brutal tentang persahabatan yang pernah wanita 32 tahun ini nyanyikan.


4. Fifeteen

Taylor Swift di The Eras Tour.
Taylor Swift di The Eras Tour. Dok: Instagram @taylornation

Ketika berbicara tentang lagu persahabatan teratas dari diskografi Taylor Swift, kita harus memasukkan Fifteen karena lagu ini adalah tentang emosi dan perasaan yang datang dari persahabatan pertama Anda yang sebenarnya. Taylor menulis lagu ini ketika dia berusia 15 tahun, dan itu luar biasa, dan dia menggambarkan persahabatan yang dia miliki ketika dia berusia 15 tahun.

Banyak orang akan bernostalgia mendengarkan lagu ini karena banyak pengalaman menyakitkan sekaligus menyenangkan dan mengasyikkan dalam persahabatan SMA. Entah itu pertengkaran tentang laki-laki atau perempuan dengan teman Anda atau kegembiraan pergi ke pesta dansa di sekolah menengah bersama mereka, kita menutup mata dan dibawa kembali ke masa muda kita.

Lagu ini juga menggali topik tentang kemunculan orang-orang dalam hidupmu entah dari mana dan bagaimana mereka bisa menghilang dari hidupmu secepat itu pada usia tersebut. Kompleksitas persahabatan SMA dan cinta pertama Anda atau menghabiskan Jumat malam di pertandingan sepak bola semuanya terekam dalam lagu ini.


5. The Last Time

Taylor Swift
Taylor Swift. (Instagram/cbipictures)

The Last Time adalah lagu yang kita semua bisa pahami dan harus ada dalam daftar ketika kita berbicara tentang lagu persahabatan Taylor Swift teratas ini. Dia berbicara tentang baik dan buruknya persahabatan dekat, termasuk melihatnya berakhir.

Taylor berbicara tentang menulis The Last Time dan bahwa lagu itu adalah tentang persahabatan yang dia rasa akan dia miliki selamanya, hanya untuk melihat persahabatan itu berantakan. Jika Anda pernah mengalami persahabatan yang berakhir, Anda akan merasakan kehilangan dan kesedihan yang dia rasakan dalam lagu ini saat dia menggambarkan kenangan yang tersisa setelah persahabatan itu. 

Entah itu berjalan dengan sendirinya atau berakhir dengan buruk, tidak ada perasaan yang lebih buruk daripada kehilangan teman di sisi Anda melalui semua itu.

Lagu ini akan membuat Anda berduka atas berakhirnya persahabatan itu, dan ini berhubungan dengan kita karena kita semua telah menjalani masa hidup mereka dengan hanya meninggalkan kenangan yang menyakitkan. Melodi lagu ini sangat emosional dan akan membuat Anda sedih mengingat semua janji yang diingkari.


6. Long Live

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Kostum pembuka konser tur Era Taylor Swift (instagram/robertocavalli)

Long Live dirilis pada tahun 2010, dan ini adalah salah satu lagu Taylor Swift terbaik yang akan menarik hati Anda dan membuat Anda merasakan berbagai emosi dari awal hingga akhir. Lagu ini tentang kenangan berharga yang Anda miliki bersama teman-teman Anda selama bertahun-tahun.

Hal yang mengesankan tentang Long Live adalah bahwa hal ini memberikan gambaran tentang seorang teman yang kita semua miliki yang selalu ada bersama kita melalui semua hal. Ini berbicara tentang tumbuh dan lulus dengan seorang teman di sisi Anda sepanjang waktu dan bagaimana Anda berjuang melalui pertempuran bersama.

Taylor berbicara tentang bagaimana kematian dapat memisahkan persahabatan itu dan bahwa dia ingin temannya mengenang dan mengingat semua saat-saat indah bersama. Ini adalah contoh sempurna dari sebuah lagu yang menggambarkan kegembiraan dan rasa syukur memiliki satu teman istimewa.


7. It's Nice To Have A Friend

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Busana ikonik Taylor Swift (instagram/robertocavalli)

It's Nice To Have A Friend dirilis pada tahun 2019, dan lagu upbeat ini membuat kita merasa seperti anak-anak lagi karena ringan, menawan, dan tidak edgy seperti beberapa musiknya yang lain.

Terdapat ukulele dalam lagunya yang selalu membuat kita tersenyum saat mendengarnya, kontras dengan iramanya. Drum baja memberi kita suasana lembut, seperti kita sedang duduk di pantai sekedar berkumpul dengan teman-teman dan membicarakan kehidupan atau melamun.

Lagu ini memiliki frasa dan lirik pendek yang menceritakan dua orang teman yang bertemu saat sekolah dasar atau usia serupa. Persahabatan berlanjut hingga sekolah menengah dan berlanjut ke hubungan romantis. Banyak orang tidak bisa menahan senyum ketika dia berbicara tentang bagaimana keduanya menikah dan menjalani sisa hidup mereka bersama, yang merupakan akhir dongeng yang kita semua impikan.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya