Fakta dan Biodata Lengkap Hilbram Dunar, Presenter Terkenal yang Baru Meninggal Dunia

Presenter Hilbram Dunar menghembuskan nafas terakhir karena penyakit yang dideritanya.

oleh Ferniza Tri Aulia diperbarui 01 Apr 2024, 12:07 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2024, 11:58 WIB
Hilbram Dunar
Hilbram Dunar (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan Indonesia berduka atas kepergian Hilbram Dunar, seorang pembawa acara yang disayangi. Hilbram Dunar wafat di Rumah Sakit Alam Sutera pada hari Minggu (31/1/2024) pukul 00.39 dini hari. Kabar menyedihkan ini disampaikan oleh istri beliau, Denny Lusiana, melalui Instagram Story.

Hilbram berpulang pada usia 48 tahun, meninggalkan istri dan dua anak. Selama kariernya, Hilbram Dunar dikenal sebagai seorang presenter terkemuka yang mahir dalam memandu berbagai acara, mulai dari olahraga hingga talkshow. Sebelumnya, beliau telah berjuang melawan kanker dan menjalani sesi kemoterapi sejak 6 November 2023.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Hilbram Dunar, berikut adalah beberapa fakta dan biodata tentang dirinya. Dirangkum Senin (01/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehidupan Awal Sang Presenter Kondang

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Hilbram Dunar adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, lahir pada 30 Oktober 1975. Ayahnya berasal dari Padang dan bekerja sebagai seorang Jaksa. Sejak kecil, Hilbram sering berpindah tempat tinggal karena tugas ayahnya, tetapi mereka menetap di Jakarta setelah ayahnya dipindahkan ke sana. Hilbram menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Teknik Universitas Trisakti Jakarta setelah lulus dari SMA 3 Jakarta. Selama kuliah, ia aktif di dunia penyiaran dan mencapai kesuksesan sebagai penyiar hingga akhir hayatnya.


Kehidupan Pribadi Hilbram Dunar

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Pada tahun 2004, Hilbram Dunar menikahi wanita yang dicintainya, Denny Lusiana. Pernikahan mereka diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2004. Bulan lalu, mereka baru saja merayakan ulang tahun pernikahan ke-20 mereka. Dari pernikahannya, Hilbram Dunar diberkati dengan dua anak, yaitu Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Puteri Dunar. Keduanya kini telah tumbuh menjadi remaja yang tampan dan cantik, dengan usia masing-masing 17 dan 14 tahun. Rumah tangga Hilbram Dunar selalu harmonis dan damai tanpa adanya gosip negatif. Namun, sayangnya, setelah 20 tahun menjaga keluarganya, Hilbram Dunar harus meninggalkan istri dan anak-anaknya lebih dulu.


Kehidupan dalam Meniti Karir

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Hilbram Dunar memulai karirnya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM (1999-2005) setelah sebelumnya berperan sebagai penyiar dan reporter di MS Tri FM. Selanjutnya, ia menjadi pembawa acara yang sukses di televisi. Program-program seperti Coffee Break, Mario Teguh Golden Ways, All Sports, Badminton Super Series, Formula One Race & Qualifying, Bundesliga, Selamat Malam Nusantara, hingga Bundesliga telah membantu mengenalkan nama Hilbram secara luas. Ia juga dikenal sebagai salah satu presenter motorsport yang berhasil meraih popularitas saat memandu pertandingan sepak bola. Tak hanya itu, Hilbram Dunar juga terjun ke dunia akting dengan berperan dalam sinetron berjudul Kualat yang ditayangkan di Lativi. Di samping itu, ia juga aktif sebagai motivator dan penulis dengan menerbitkan 6 buku, di antaranya Main Hati, Plastic Heaven, Cinta Itu Motivasi, My Public Speaking, dan Speak For Money.


Menghembuskan Nafas Terakhir di Usia 48 Tahun

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Hilbram Dunar telah meninggal dunia pada usia 48 tahun. Sebelum meninggal pada bulan November 2023, ia sempat membagikan postingan tentang kondisi kesehatannya. Lewat postingan itu, Hilbram yang sedang berbaring di ranjang rumah sakit menyampaikan bahwa ia baru saja menjalani sesi kemoterapi pertamanya. Sekitar 4 bulan setelah postingannya itu, Hilbram Dunar meninggalkan kita untuk selamanya. Saat ini, jenazahnya disemayamkan di rumah duka di daerah Bintaro.  


Menerbitkan Lebih dari Satu Buku

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Selama hidupnya, Hilbram juga sangat aktif di dunia menulis dengan menerbitkan beberapa buku, termasuk Main Hati, Plastic Heaven, My Public Speaking, Cinta Itu Motivasi, dan Speak For Money. Sebagai seorang yang ahli dalam bidang komunikasi, dia juga memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin mengundangnya sebagai motivator, pembawa acara, atau bahkan sebagai pelatih untuk public speaking.


Biodata Hilbram Dunar

hilbram dunar
(Sumber: Instagram @hilbramdunar)

Nama: Hilbram Dunar

Tempat dan Tanggal Lahir: Banda Aceh, 30 Oktober 1975

Agama: Islam

Pekerjaan: Pengajar Public Speaking, Motivator, Penulis Buku, Presenter, Pembuat Konten

Istri: Denny Lusiana

Anak: Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Puteri Dunar

Instagram: @hilbramdunar

Situs Web: www.linkedin.com/in/hilbramdunar


Mengapa Hilbram Dunar meninggal?

Hilbram Dunar meninggal karena sakit yang serius. Kanker usus besar menjadi penyebab kematian bagi presenter terkenal tersebut.


Kapan Presenter Hilbram Dunar menghembuskan nafas terakhirnya?

pada hari Minggu, 31 Maret 2024, pukul 00.39 WIB, pada usia 48 tahun.


Siapakah Hilbram Dunar?

Hilbram Dunar adalah seorang presenter televisi, penyiar radio, penulis, dan motivator Indonesia.


Siapakah istri dari presenter Hilbram Dunar?

Denny Lusiana


Berapakah anak yang dimiliki pasangan Hilbram Dunar dan Denny Lusiana?

Hilbram menikah dengan istrinya Denny Lusiana pada 2004. Keduanya dikaruniai dua orang anak, Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Puteri Dunar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya