Anang Hermansyah Bakal Rilis Proyek NFT dan Metaverse

Anang beserta keluarga dikabarkan bakal segera merilis Token yang bernama ASIX dalam waktu dekat ini.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 11 Jan 2022, 10:53 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2022, 10:53 WIB
7 Potret Mesra Ashanty dan Anang Hermansyah Selama di Turki, Tak Kalah dari Anak
Anang Hermansyah dan Ashanty (Sumber: Instagram/ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena cryptocurrency, metaverse, dan NFT belakangan ini memang menjadi sorotan dari berbagai kalangan, salah satunya dari kalangan selebritas. Baru-baru ini, pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty mengatakan pihaknya serius untuk mengembangkan token mereka sendiri, metaverse hingga NFT.

Anang beserta keluarga dikabarkan bakal segera merilis Token yang bernama ASIX dalam waktu dekat ini. Hal yang membuatnya menarik, token ASIX sudah bisa dibeli melalui private sale atau presale sebelum resmi dirilis. Hal tersebut mereka sampaikan melalui channel YouTube The Hermansyah A6 belum lama ini. 

"Jadi guys ini belum pernah ada. ASIX token sebentar lagi akan mulai private sale dan presale," kata Anang dan Ashanty seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (11/1/2022). 

Nantinya, token milik keluarga Anang ini bisa dibeli melalui IDM Launchpad. Selain itu, token ASIX ini juga akan digunakan sebagai utilitas untuk game Pay to Earn (P2E), NFT marketplace dan metaverse yang juga menjadi proyek dari ASIX. 

Proyek game yang digarap ASIX dilakukan bersama pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. Sebagai developer akun ASIX dan juga sebagai CEO IDM Co-op, MC Basyar menyebut pembelian token bisa dilakukan dengan beberapa cara. 

"Kalau ingin membeli secara private sale atau presale bisa dilakukan di IDM Launchpad. Namun, nantinya bisa dibeli di developer," kata Basyar.

Selain itu, menurut Basyar nantinya token tersebut bisa digunakan dalam game berbasis NFT yang membawa tema permainan tradisional Indonesia, beberapa gamenya yaitu Layangan, Congklak, Komodo Legends, dan We Are Papua.

"Namun saat ini yang sudah ready yang congklak dan nantinya kita akan membuat event NFT marketplace terbesar di Asia. Karena menurut mas Anang, PBB pernah bilang bahwa Indonesia merupakan negara super power bidang budaya jadi dari situ idenya," ujar Basyar.

Selanjutnya, Basyar juga memastikan Token ASIX dijamin aman karena sudah didaftarkan ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti.

"Itu akan menghilangkan ketidak percayaan publik terhadap token lokal. Karena waktu IDM launching keuntungan bisa 30 kali lipat. Besar kemungkinan ASIX ini bisa 60 sampai 70 kali," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perusahaan ASIX

ASIX merupakan perusahaan keluarga milik Anang Hermansyah yang diambil  dari Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya. Selama ini, ASIX atau A6 rutin membuat konten dengan berbagai tema di platform YouTube. Kali ini, ASIX mulai merambah ke dunia kripto, NFT, hingga metaverse. 

Keinginan Anang memiliki token sendiri disampaikan dalam perbincangannya bersama Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga dalam sebuah podcast di channel YouTube bernama Ngobrol Asix. 

"Bantuin gue bikin token dong, IDM nih, mau dong. Soalnya kan kayak tadi aku mikir kalau aku bikin toko sendiri di sana (Metaverse), aku bisa jualan kue ku, mau ada teman titip jualan bisa lewat aku, nanti lewat tokennya aku," kata Anang seperti dikutip Liputan6.com, Selasa, 11 Januari 2022.

Ini bukan kali pertamanya selebritas Indonesia terjun ke dunia NFT dan juga aset kripto. Sebelumnya, salah satu penyanyi asal Indonesia, Syahrini belum lama ini merilis NFT nya sendiri dan berhasil terjual dalam beberapa jam setelah perilisan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya