Perkembangan Pasar Kripto Kian Positif, Indodax Luncurkan Fitur Staking

Fitur staking memungkinkan investor Indodax untuk mendapatkan reward dengan nominal yang menarik

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 21 Apr 2023, 17:32 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 17:32 WIB
Indodax Luncurkan Fitur Terbaru Staking
Melihat perkembangan pasar kripto yang semakin masif, Indodax meluncurkan fitur terbaru yaitu staking. (Dok: Indodax)

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali 2023, pasar kripto dunia berkembang sangat positif. Dari segi harga, kripto banyak mengalami kenaikan harga setelah mengalami fase bearish di tahun lalu. Seperti Bitcoin yang sudah naik sebesar 73.40 persen dari 1 Januari 2023 - 14 April 2023.

Tidak hanya berbicara harga, adopsi blockchain dan kripto oleh institusi besar dan kenamaan dunia, munculnya platform berbasis web 3, semakin banyaknya pengaplikasian di bidang DeFi turut mensupport pasar kripto dunia untuk terus berkembang semakin masif lagi.

Melihat perkembangan pasar kripto yang semakin masif, Indodax selaku platform jual beli kripto di Indonesia dan sudah terdaftar Calon Pedagang Fisik Aset Kripto yang resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Komoditas dan Berjangka (Bappebti) meluncurkan fitur terbarunya yaitu staking. 

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengungkapkan fitur staking ini adalah fitur yang dinanti nanti oleh mayoritas investor kripto yang bertransaksi di Indodax selama ini khususnya bagi investor jangka panjang.

"Saya melihat sekarang adalah waktu yang tepat bagi Indodax untuk meluncurkan fitur teranyar kami yaitu staking. Melihat market kripto yang terus menunjukkan sinyal positif nya di awal 2023, ini saat nya kami untuk memberikan fitur lainnya untuk para user setia kami yang selama ini memang sudah menunggu hadirnya fitur staking,” kata Oscar dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (21/4/2023). 

Oscar menambahkan, fitur staking memungkinkan investor Indodax untuk mendapatkan reward dengan nominal yang menarik dengan mengunci aset kripto di akun Indodax

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Investor Harus Lakukan Proses KYC

Ilustrasi Indodax (Dok: Indodax)
Ilustrasi Indodax (Dok: Indodax)

Peluncuran fitur staking ini juga merupakan bagian dari peluncuran beberapa fitur baru Indodax lainnya yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. 

“Harapannya, baik itu investor pemula ataupun berpengalaman dapat dengan mudah dan aman untuk melakukan jual beli Indodax dan bisa menuai profit yang diharapkan,” jelas Oscar.

Untuk melakukan staking, investor harus terlebih dahulu melakukan proses KYC Know Your Customer (KYC) dan terverifikasi data datanya oleh tim indodax. Setelah itu investor bisa melakukan pembelian kripto Polkadot (DOT) via website Indodax

Setelah order berhasil, investor bisa mengunjungi tab Earn dan masukkan jumlah kripto Polkadot yang diinginkan untuk di stake dengan minimal staking sebanyak 10 DOT. 

Di kolom konfirmasi staking, investor dapat melihat berapa persen APY (Annual Percentage Yield) yang didapatkan, berikut dengan bunga yang didapatkan dengan periode bunga yang didapatkan yaitu setiap hari.

 


Harga Bitcoin Meroket, Intip Tips Investasi Kripto dari Indodax

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Sebelumnya, momen kenaikan harga yang dialami oleh Bitcoin sudah berlangsung sejak minggu lalu setelah pengumuman kasus Silicom Valley Bank yang menggemparkan dunia perbankan Amerika. Kenaikan harga Bitcoin ini tentu sangat disambut baik oleh para investor kripto.

CEO Indodax Oscar Darmawan menyoroti kenaikan harga Bitcoin ditengarai masih disebabkan oleh kasus SVB, Silvergate dan Signature Bank yang jatuh beberapa minggu terakhir. Ditambah kabar mengenai Kasus Credit Suisse yang diambil alih oleh UBS juga sedikit banyak berpengaruh pada harga Bitcoin.

Bagi para investor kripto pemula yang hendak berinvestasi kripto pada tahun ini, Oscar merasa tahun ini merupakan tahun yang tepat karena sebentar lagi Bitcoin akan masuk pada fase halving day, di mana fase ini sangat amat berpengaruh terhadap kenaikan harga Bitcoin. 

Setelah Bitcoin Halving, kenaikan harga BTC akan terjadi secara perlahan dan pada akhirnya akan mencapai puncaknya. Setelah mencapai puncaknya, harga akan turun dan membentuk level support baru yang biasanya lebih tinggi dari level support sebelum halving

Terkait hal ini, dalam bertransaksi Bitcoin agar mendapatkan keuntungan yang ada penting sekali untuk mengetahui tips untuk berinvestasi Bitcoin dengan benar. 

Sebagai pelaku industri, Oscar menyarankan investor perlu memilih crypto exchange yang legal dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Indodax merupakan salah satu crypto exchange tersebut. 


Gunakan Uang Dingin

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Oscar juga menuturkan, penting bagi investor untuk memakai uang dingin untuk berinvestasi pada Bitcoin. Uang dingin adalah uang yang tidak dipakai untuk kepentingan sehari hari dan kepentingan mendesak.

“Para investor pemula perlu paham bahwa investasi pada Bitcoin dan aset kripto memiliki risiko yang tinggi. Oleh karenanya, dengan memakai uang dingin untuk berinvestasi pada Bitcoin, investor tidak akan terburu buru untuk menjual apabila harga sedang turun dan bisa memaksimalkan keuntungan yang didapatkan," jelas oscar dalam siaran pers, dikutip Sabtu (25/3/2023). 

Pentingnya Do Your Own Research (DYOR)Oscar mengungkapkan sering menemui investor pemula yang FOMO dan hanya ikut saja untuk membeli tanpa mempertimbangkan plan trading yang telah dibuat. Menurut Oscar penting sekali bagi investor untuk melakukan Do your Research, belajar terlebih dahulu teknik trading yang benar.

“Penting mempertimbangkan timeframe trading, analisis fundamental dan analisis teknikal yang benar agar bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli serta menjual sehingga bisa memaksimalkan keuntungan yang ada," ujar Oscar.

 

 

 

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya