Binance AS Lakukan PHK, Pangkas 100 Posisi

Presiden dan CEO Binance US Brian Shroder juga meninggalkan perusahaan tersebut

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 16 Sep 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 06:00 WIB
Binance
Binance. Photo: Kanchanara/unsplash

Liputan6.com, Jakarta Binance US, cabang bursa kripto Amerika Serikat dilaporkan telah memangkas sekitar sepertiga stafnya atau 100 posisi dengan presiden dan CEOnya Brian Shroder juga meninggalkan perusahaan tersebut.

Dilansir dari Cointelegraph, Jumat (15/9/2023), Bloomberg melaporkan, mengutip juru bicara Binance US, Shroder digantikan untuk sementara oleh kepala bagian hukum Norman Reed. 

Shroder bergabung dengan Binance US pada September 2021 dan kepergiannya terjadi di tengah serangkaian tindakan regulasi yang diambil terhadap perusahaan tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Awal tahun ini, Komisi Sekuritas dan Bursa dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi menggugat Binance, Binance US, dan salah satu pendirinya Changpeng Zhao dengan tuduhan mengoperasikan bursa ilegal, menjual sekuritas yang tidak terdaftar, melanggar undang-undang komoditas, dan salah menangani dana pelanggan.

Perusahaan Induk Kehilangan Jajaran Direksi

Tak hanya Binance US, perusahaan utamanya yaitu Binance juga tengah mengalami badai resign dari sejumlah jajaran direksinya. Binance telah kehilangan eksekutif keempatnya dalam waktu kurang dari dua bulan. 

terbaru, Kepala Pasar Asia Pasifik Binance, Leon Foong dilaporkan telah mengundurkan diri dari pertukaran kripto di tengah meningkatnya masalah hukum dan peraturan bagi perusahaan tersebut. 

Kepergian Foong terjadi hanya beberapa minggu setelah raksasa kripto itu kehilangan tiga eksekutif lainnya. Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, Bloomberg melaporkan Leon Foong telah mengundurkan diri dari Binance. Alasan kepergiannya masih belum jelas karena belum diumumkan secara publik oleh bursa kripto.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya