Roti Isi Daging Sepanjang 20 Meter, Hmm...

Dalam rangka menyambut Natal, sebuah acara masak maraton pun digelar. Salah satu yang dimasak roti isi daging super panjang ini.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 17 Nov 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2014, 21:05 WIB
Roti Isi Daging Terpanjang di Dunia
Dalam rangka menyambut Natal, sebuah acara masak maraton pun digelar. Salah satu yang dimasak roti isi daging sepanjang 10 meter lebih ini.

Liputan6.com, Caracas - Dalam rangka menyambut Natal, sebuah acara masak maraton pun digelar. Hidangannya berupa roti isi daging, jus tebu campur lemon dan 'hallaca' -- hidangan jagung dibungkus daun pisang.

Yang fantastis adalah roti isinya yang dibuat sepanjang 20 meter. Selain 12.000 liter minuman dan 'hallaca' yang panjangnya 120 meter. Semuanya disebut-sebut memecahkan rekor Guinness World Records dalam kategori 'country's beloved Christmas dinner staples'.



Dilansir dari Toronto Sun, Senin (17/11/2014), inisiatif ini datang karena Venezuela berjuang akibat kekurangan bahan pokok dan inflasi tinggi yang membuat warga kesulitan membeli menjelang musim liburan.

Akibat kondisi itu, Presiden Venezuela Nicolas Maduro meluncurkan "Operationi Merry Christmas" untuk menurunkan biaya mainan, pakaian dan peralatan untuk para pembeli di tengah melemahnya ekonomi.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya