Top 3: Jejak Langkah Bunda Teresa Jadi Orang Suci

Umat Katolik percaya bahwa seorang suci adalah seseorang yang menjalani hidup kudus dan sudah ada di surga.

oleh Arie Mega PrastiwiAlexander LumbantobingMaria FloraCitra Dewi diperbarui 03 Sep 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 19:15 WIB
Top 3: Jejak Langkah Bunda Teresa Jadi Orang Suci
Top 3: Jejak Langkah Bunda Teresa Jadi Orang Suci

Liputan6.com, Vatikan Apa yang perlu dilakukan seseorang untuk menjadi orang suci, seperti santo atau santa dalam agama Katolik?

Umat Katolik percaya bahwa seorang suci adalah seseorang yang menjalani hidup kudus dan sudah ada di surga. Dan sosok itu ada pada diri seorang biarawati yang mengabdikan diri membantu kaum miskin di Kolkata, India selama hidup hingga akhir hayatnya.

Biarawati sederhana itu adalah Bunda Teresa.

Selain itu, berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Global, pada Sabtu (3/9/2016), adalah penjara perempuan yang dijadikan budak seks oleh milita ISIS dan kisah para hantu di bekas lokasi serangan teror 9/11. 

Berikut adalah Top 3 Global untuk Sabtu (3/9/2016) malam:

1. Perjalanan Bunda Teresa Menjadi Santa

Bunda Teresa dikelilingi anak-anak (ABC News)

Apakah yang dimaksud sebagai orang suci -- santa maupun santo -- dan bagaimana orang bisa menjadi seorang suci?

Dalam konteks Katolik, orang suci adalah seseorang yang menjalani kehidupan taat sebagai umat melayani Tuhan, dan membantu orang berkebutuhan tanpa mementingkan diri.

Kebanyakan orang suci tidak mengejar-ngejar menjadi orang suci. Mereka sekadar membaktikan diri pada tugas-tugas kemanusiaan dan mengabdikan diri kepada Tuhan.

Sosok ini ada pada Bunda Teresa yang mengabdikan diri membantu kaum miskin di dunia, melakukan tujuh mukjizat, dan meraih Nobel Perdamaian pada 1979.

Selengkapnya...

2. Terkuak, Penjara Mengerikan untuk Para 'Budak Seks' ISIS

Tembok mengelupas dan penuh coretan. Bantal berjamur dan koyak (Arab24)

Bantal-bantal busuk dan koyak terhampar di lantai yang hitam, kotor, dan keras. Temboknya yang seharusnya berwarna putih penuh dengan coret-coretan, mengelupas di sana sini, dan lembab.

Di situlah para perempuan diduga disekap dijadikan budak seks oleh para militan ISIS.

Sebuah mangkuk plastik berisi air yang sudah kotor ditemukan di lantai. Di sudut lainnya, terlihat sisir rambut perempuan.

Dalam ruangan itu ditemukan narkoba, alat kontrasepsi, obat pembangkit seks yang digunakan oleh para gerombolan ISIS. Benda-benda itu berserakan di lantai.

Selengkapnya...

3. Kisah 'Hantu' dan Horor di Bekas Lokasi Serangan Teror 9/11

Sosok putih yang melayang dari puing-puing World Trade Center (National Geographic)

Kala itu, American Airlines Flight 11 yang kemudinya direbut oleh teroris Al Qaeda, Mohamed Atta menabrak menara utara Gedung World Trade Center (WTC). Tak lama kemudian, pada pukul 09.03 pagi, 5 pembajak lainnya menabrakkan United Airlines Penerbangan 175 ke menara selatan.

New York sontak mencekam, seluruh rakyat Negeri Paman Sam juga dunia pun terhenyak. 

Hampir 3.000 manusia menjadi korban dalam teror paling kelam sepanjang sejarah Amerika Serikat: 9/11. Nyawa mereka dicabut paksa dalam tragedi itu.

Sejumlah video yang merekam kondisi pascaserangan teror di WTC menghebohkan dunia maya. Kepulan asap yang mirip dengan wajah 'iblis' atau rekaman sosok putih melayang dari puing-puing World Trade Center.

Ada pula kesaksian seorang mantan petugas Kepolisian New York (NYPD) yang mengaku melihat sosok perempuan keturunan Afrika berseragam layaknya petugas Palang Merah saat Perang Dunia II sedang memegang baki berisi sandwich.

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya