Top 3: RS Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel Jadi Sorotan

Berita tentang rumah sakit Indonesia di Gaza yang rusak akibat serangan Israel menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 19 Mei 2021, 10:32 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2021, 10:32 WIB
Garda Depan Melawan Pandemi COVID-19 di Kota Gaza
Dokter Palestina mengenakan pakaian pelindung saat mereka bekerja di ruang gawat darurat Rumah Sakit al-Quds di Kota Gaza, 7 September 2020. Lusinan petugas kesehatan garis depan telah terinfeksi COVID-19, memberikan pukulan baru ke rumah sakit yang kelebihan beban. (AP Photo/Khalil Hamra)

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat serangan Israel di dekat fasilitas kesehatan.

Berita tentang rumah sakit Indonesia di Gaza yang rusak akibat serangan Israel menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (19/5/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Dewan Duta Besar Arab di Indonesia yang memuji konsistensi RI medukung hak Palestina.

Pada Selasa 18 Mei, The Arab Ambassadors Council in Indonesia atau Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengadakan rapat luar biasa.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Partai komunis Palestina yang ikut bersuara melawan agresi militer di Gaza dan Yerusalem.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:


1. RS Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina, Bikin Dunia Kagum!
Dunia mengagumi Indonesia yang konsisten membantu Palestina. Sebuah rumah sakit bernama 'Rumah Sakit Indonesia' berdiri di atas tanah Gaza.

 Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan sebagian akibat serangan Israel di dekat fasilitas kesehatan.

"Kantor administrasi rumah sakit dirusak oleh serangan Israel tadi malam," kata Kepala Komite Penyelamat Darurat Medis Presidium (MER-C) Sarbini Abdul Murad.

Ia juga menyebutkan bahwa serangan terjadi sekitar 200 meter dari fasilitas tersebut, demikian dikutip dari laman AA.com.tr, Selasa (18/5/2021).

 

Baca selengkapnya....


2. Dewan Duta Besar Arab di Indonesia Puji Konsistensi RI Dukung Hak Palestina

Ilustrasi bendera Palestina.
Ilustrasi bendera Palestina. (iStockphoto)

The Arab Ambassadors Council in Indonesia atau Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengadakan rapat luar biasa pada Selasa (18/5/2021).

Pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab Abdelkader Aziria --Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Aljazair untuk Indonesia-- menyoroti keputusan pertemuan Dewan Liga Arab setingkat menteri No. (8660), dalam sesi luar biasa yang diadakan pada Selasa 11 Mei 2021.

"Dalam keputusannya, Liga Arab memberi penghormatan kepada rakyat Palestina yang heroik atas ketabahan mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka, dari kebrutalan dan kejahatan serta serangan sistematis yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan Israel," demikian seperti tertuang dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Dewan Duta Besar Arab di Indonesia.

 

Baca selengkapnya....


3. Partai Komunis Palestina Ikut Bela Yerusalem dari Israel

FOTO: Dukungan Warga Dunia untuk Rakyat Palestina
Para pengunjuk rasa berkumpul di Alun-Alun Republique selama protes terlarang untuk mendukung warga Palestina di Jalur Gaza di Paris, Prancis, Sabtu (15/5/2021). Pawai untuk mendukung warga Palestina di Jalur Gaza diadakan di belasan kota di Prancis, tetapi fokusnya adalah di Paris. (AP Photo/Rafael

Partai komunis Palestina (Palestinian People's Party atau PPP) ikut bersuara melawan agresi militer di Gaza dan Yerusalem. Situs partai juga aktif mengabarkan mengenai serangan dan korban jiwa di pihak Palestina. 

Pihak partai juga menyorot sengketa di Sheikh Jarrah, Yerusalem. Sengketa itu turut menyulut konflik yang terjadi di Palestina saat ini.

Gelombang dukungan dari partai berhaluan komunis di Arab juga bermunculan. Partai komunis Palestina mengumpulkan berbagai pernyataan dari Mesir hingga Sudan.

 

Baca selengkapnya....


Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya