Top 3: Joe Biden Nyatakan Nyawa Warga Afghanistan Bisa Hilang dalam Proses Evakuasi

Berita terpopuler edisi Minggu (22/8/2021) meliputi Joe Biden yang menyatakan nyawa warga Afghanistan bisa hilang dalam proses evakuasi.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 22 Agu 2021, 11:01 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2021, 11:01 WIB
Saat Anak-Anak Afghanistan Dititip ke Tentara AS
Seorang Marinir yang ditugaskan ke Unit Ekspedisi Marinir (MEU) ke-24 menenangkan seorang bayi selama evakuasi di Bandara Internasional Hamid Karzai, di Kabul, Afghanistan, Jumat (20/8/2021). (Sgt. Isaiah Campbell/U.S. Marine Corps via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Tentara AS membantu proses evakuasi warga Afghanistan terutama anak-anak. Dalam prosesnya, Joe Biden menyatakan bahwa nyawa mereka mungkin akan hilang dalam proses evakuasi tersebut.

Berita tersebut pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (22/8/2021).

Selanjutnya, berita menarik lainnya adalah aksi-aksi pembunuhan paling terkenal dalam sejarah. Dalam aksi-aksi tersebut, salah satunya adalah kasus pembunuhan presiden AS.

Berita menarik lainnya adalah macam-macam varietas tanaman yang mudah dan menguntungkan. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (22/8/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Presiden AS Joe Biden: Nyawa Bisa Hilang dalam Evakuasi Warga dari Afghanistan

Antrean Warga Afghanistan untuk Kabur dengan Pesawat AS
Orang-orang Afghanistan mengantre naik pesawat militer AS untuk meninggalkan Afghanistan, di bandara militer di Kabul, Kamis (19/8/2021). Ribuan orang berlomba-lomba melarikan diri dari Afghanistan setelah pasukan Taliban berhasil merebut pemerintahan negara itu. (Shakib RAHMANI/AFP)

Presiden AS Joe Biden telah mengakui evakuasi orang Amerika Serikat dari Afghanistan "bukan tanpa risiko kehilangan (nyawa)".

Berbicara di Gedung Putih, Biden mengatakan AS telah mengevakuasi 13.000 orang hingga saat ini di "salah satu pengangkutan udara terbesar dan paling sulit dalam sejarah".

Baca berita selengkapnya di sini...


2. 14 Pembunuhan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah, Salah Satunya Presiden AS

Ilustrasi meninggal, kematian, makam, kuburan
Ilustrasi meninggal, kematian, makam, kuburan. (Photo by davide ragusa on Unsplash)

Pembunuhan merupakan aksi yang sama sekali tidak dibenarkan. Entah itu alasan balas dendam atau hal yang berkedok agama, politik atau perihal lainnya.

Membunuh tetap menjadi perilaku yang amat buruk karena menentang hukum Tuhan maupun duniawi. Kendati demikian di dunia ini masih banyak sekali aksi pembunuhan dengan berbagai motif alasan.

Berita selengkapnya...


3. Tak Hanya Tanaman Porang, 8 Varietas Ini juga Mudah Ditanam dan Menguntungkan

(Foto: Dok Kementerian Pertanian)
Tanaman Porang (Foto: Dok Kementerian Pertanian)

Tanaman porang kini tengah jadi sorotan setelah pemerintah Indonesia berkomitmen mengejar peningkatan ekspor varietas tersebut di pasar global.

Komoditas ini dinilai punya beragam potensi untuk jadi primadona di pasar ekspor, sekaligus menyumbang pendapatan negara yang sangat besar.

Selengkapnya di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya