Dilema Jurnalis BBC Fobia Ular Beritakan Piton Terbesar di Florida, Sampai Sembunyi di Balik Naskah

Seorang jurnalis BBC menghadapi mimpi buruknya secara langsung saat siaran langsung ketika ia harus memberitakan tentang seekor ular piton raksasa. Fobia akan ular membuatnya bersembunyi di balik naskahnya sendiri.

oleh Erina Putri diperbarui 20 Jul 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 21:00 WIB
Ben Thompson Menutupi Wajahnya dengan Naskah
Ben Thompson Menutupi Wajahnya dengan Naskah. (Doc: tangkapan layar dari BBC)

Liputan6.com, Washington - Seorang jurnalis BBC menghadapi mimpi buruknya secara langsung saat siaran langsung, ketika ia harus memberitakan tentang seekor ular piton raksasa. Fobia akan ular membuatnya bersembunyi di balik lembaran naskah berita yang dibawakannya.

Ben Thompson, nahasnya, harus menghadapi cerita tentang piton terbesar yang pernah tercatat di Florida, lengkap dengan rekaman mengerikan dengan seorang pria menangkapnya dan membiarkan ular itu melingkari tubuhnya tatkala menggerakkan rahangnya.

Dilansir dari Yahoo News, Kamis (20/7/2023), reporter berita BBC, Thompson, ternyata memiliki ketakutan terhadap ular. Itulah mengapa ia bersembunyi di balik naskah beritanya ketika klip tersebut ditayangkan.

Berbicara di BBC News, pria berusia 41 tahun itu tampak gugup ketika dia berkata, "Saya diberitahu jika Anda takut pada ular, sebaiknya jangan melihat sekarang, jadi saya tidak yakin bagaimana cara menceritakan berita berikut ini karena saya benci ular."

"Jadi saya akan melakukannya seperti ini..." 

Thompson tertawa gugup sambil mengangkat kertas-kertasnya di depan wajahnya dan berpaling dari layar.

Kemudian penonton ditampilkan rekaman penangkapan ular tersebut saat dia menceritakan: "Yang bisa Anda lihat di sana sebenarnya adalah duo dari Florida, yang dikenal sebagai The Glades Boys, menangkap ular piton terpanjang yang pernah tercatat di negara bagian AS ini."

"Beratnya 125 pon (57 kg), panjangnya 19 kaki (6 meter) dan sekarang, secara resmi, menjadi penangkapan yang memecahkan rekor."

Ketika Thompson muncul kembali di layar, dia bertanya, "apakah sudah hilang?"

 


Banyak Warga Internet Setuju

Ben Thompson Berkomentar dalam Tweetnya
Ben Thompson Berkomentar dalam Tweetnya. (Doc: @BBCBenThompson via Twitter)

Tapi setidaknya Thompson bisa tertawa pada dirinya sendiri, karena kemudian ia memposting tautan ke momen menakutkannya dan menulis: "Jika kamu terlewat: disebutkan untuk memberi informasi, pendidikan, dan hiburan."

Penonton menyukai laporan itu, salah seorang memposting tangkapan layar dan menulis di Twitter: "Itu begitu menggemaskan: @BBCBenThompson dan ketakutannya akan ular. Bagus sekali..."

Orang lain berkomentar: "100% setuju dengan Anda tentang ini. Saya juga tidak tahan melihat mereka!"

Seseorang menulis: "Saya senang saya bukan satu-satunya yang tidak bisa menontonnya... Saya tidak bisa melihatnya di layar atau di buku-buku! Mengapa ada orang yang ingin menghadapi ular piton?"

Seorang penonton berbagi: "Saya setuju dengan Anda tentang itu, benar-benar takut, sayangnya ketakutanku juga meluas hingga pada cacing."


Ular Bikin Takut Satu Keluarga

Anak India membawa ular masuk ke dalam rumahnya
Anak balita di India membawa ular masuk ke dalam rumahnya. (Dok: First_love_addiction via Instagram)

Jika kita bicara soal ular, mereka memang merupakan salah satu reptil paling mematikan dan menakutkan yang ada di planet ini. Namun, kemampuan unik dan menakjubkan mereka sering membuat mereka menjadi makhluk yang menarik.

Mereka juga ahli menyamar dan memiliki kemampuan khusus untuk membingungkan predator dengan taktik pertahanan dan serangan mereka. Namun, reptil-reptil ini membawa bahaya besar karena satu kali pertemuan dengan ular dapat merenggut nyawa seseorang. 

Meskipun mengetahui fakta tersebut, masih ada saja orang-orang di sejumlah negara melakukan aksi berbahaya dengan ular kobra dan piton. 

Salah satunya aksi seorang anak bermain dengan ular di sebuah rumah yang pernah viral di internet. Klip singkat ini, meiansir dari NDTV, Senin (17/7/2023), memicu banyak orang marah dengan banyak di antaranya mempertanyakan tanggung jawab orang tua.

Video tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Instagram dengan nama First_love_addiction di Instagram. Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang balita terlihat memegang dan membawa ular hidup dan bergerak di lantai. 

Anak itu mencoba memasukkan ular itu ke dalam rumah dan begitu tersangkut di pintu, ia berusaha membawa reptil itu masuk dengan benar. 

Menariknya, orang dewasa di rumah terlihat tidak nyaman dan ketakutan dengan aksi anak tersebut.

Melihat ular di tangan balita itu, mereka tiba-tiba bangkit dari lantai dan berlari ke sudut ruangan. Mereka bahkan memberi isyarat kepada balita untuk tidak membawa hewan itu ke dalam rumah atau mendekati mereka.


Ular Santai Bersembunyi di Bawah Mesin Cuci

Zolta Ular Bola di Texas Bersama Penyelamatnya
Zolta Ular Bola di Texas Bersama Penyelamatnya. (Doc: CITY OF SAN ANTONIO ANIMAL CARE SERVICES)

Selain itu, ada juga satu keluarga di San Antonio, Texas, yang juga kaget bukan main ketika mereka menemukan seekor ular besar jenis piton bola melata di lantai ruang tamu saat mereka sedang menonton TV pada pukul 02.00 dini hari.

Saat kepanikan melanda, reptil itu meluncur ke bawah mesin cuci piring di dapur. Keluarga tersebut kemudian bergegas menelepon San Antonio Police Department (SAPD) atau kepolisian San Atonio, yang menghubungi Layanan Perawatan Hewan Kota San Antonio untuk mendapatkan bantuan dari ahli.

Dia muncul tiba-tiba di ruang tamu sebuah keluarga di San Antonio ketika mereka sedang menonton TV larut malam. Dia meluncur masuk ke ruang tamu, memicu panggilan darurat ke 911," kata Lisa Norwood, juru bicara Layanan Perawatan Hewan Kota San Antonio, dilansir dari Newsweek, Selasa (18/7/2023).

Norwood menambahkan, "Departemen Polisi San Antonio datang ke lokasi dan memanggil petugas Layanan Perawatan Hewan kami, Trinidy Guevara, untuk menangani ular tersebut yang bersembunyi di bawah mesin cuci piring."

Ular itu akhirnya diselamatkan dari tempat persembunyiannya dan dibawa keluar dari rumah.

"Dengan bantuan keluarga dan petugas SAPD, Guevara memindahkan mesin cuci piring dan mengambil ular yang pemalu namun ramah tersebut!" kata Layanan Perawatan Hewan Kota San Antonio dalam sebuah unggahan di Facebook.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya