Kim Jong Un Serukan Lebih Banyak Produksi Pesawat Nirawak Bunuh Diri

Pesawat nirawak bunuh diri dikenal pula dengan sebutan pesawat nirawak kamikaze.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 26 Agu 2024, 10:11 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 10:11 WIB
Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Dok. KRT via AP Video)

Liputan6.com, Pyongyang - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi uji kinerja pesawat nirawak yang dikembangkan Korea Utara.

Pada Sabtu (24/8/2024), Kim Jong Un mengunjungi Institut Pesawat Nirawak Akademi Ilmu Pertahanan Korea Utara — dan menyaksikan uji coba pesawat nirawak yang berhasil mengidentifikasi dan menghancurkan target yang ditentukan dengan benar setelah terbang di sepanjang rute yang telah ditetapkan. Demikian dilaporkan media pemerintah Korea Utara, KCNA, seperti dilansir VOA, Senin (26/8).

Dalam kesempatan yang sama, sebut KCNA, Kim Jong Un menyerukan lebih banyak produksi pesawat nirawak bunuh diri untuk digunakan dalam infanteri taktis dan unit operasi khusus, seperti pesawat nirawak serangan bunuh diri bawah air, serta pengintaian strategis dan pesawat nirawak serangan multiguna.

Kim Jong Un menyerukan pula lebih banyak uji coba aplikasi tempur pesawat nirawak untuk melengkapi militer Korea Utara dengan pesawat nirawak tersebut sedini mungkin.

Korea Utara telah meningkatkan kemampuan perang taktisnya yang melibatkan rudal jarak pendek dan artileri berat yang ditujukan untuk menyerang Korea Selatan, setelah membuat kemajuan dramatis dalam program rudal balistik dan nuklir jarak jauh.

Kim Jong Un juga memeriksa lokasi konstruksi berbagai pabrik industri Korea Utara pada Sabtu dan Minggu (25/8).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya