Mantan Menteri SBY Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Jajaran menteri di kabinet mantan Presiden SBY melaporkan harta kekayaannya ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

oleh Sugeng Triono diperbarui 04 Nov 2014, 14:48 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 14:48 WIB
Dipo Alam: JK Usulkan Rumah Bagi Mantan Presiden dan Wapres
Sekretaris Kabinet Dipo Alam (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran menteri di kabinet mantan Presiden SBY melaporkan harta kekayaannya ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Salah satunya mantan Sekretaris Kabinet era pemerintahan mantan Presiden SBY, Dipo Alam yang melaporkan harta kekayaannya pada 3 November 2014.

"Kemarin, Dipo Alam melapor melalui stafnya," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha di kantornya, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Selain Dipo, Priharsa juga menyebutkan nama mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini. Pria yang kini menjadi Ketua Fraksi PKB di DPR itu juga sudah melaporkan hartanya kemarin.

"Iya, dia juga sudah melaporkan Senin kemarin," tutur dia.

Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 12 pejabat era pemerintahan Presiden SBY yang sudah memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ke KPK.

Sementara itu, berbeda dengan jajaran SBY, belum ada satupun menteri dari Kabinet Kerja Jokowi-JK yang melaporkan LHKPN-nya sejak dilantik bulan lalu. "Belum," pungkas Priharsa. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya