Tiba di Gorontalo, Jokowi Disambut Adat Mopotilolo

Jokowi memulai kunjungan kerja di Gorontalo dengan menghadiri Silatnas Masika ICMI 2014.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Des 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Des 2014, 21:00 WIB
Jokowi 2
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Faizal R Syam)

Liputan6.com, Gorontalo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya tiba di Bandara Jalaluddin, Gorontalo, Jumat (5/12/2014) pukul 19.21 Wita, setelah sekitar dua jam molor dari jadwal yang ada.

Jokowi tiba didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino. Rombongan Jokowi pun disambut secara adat Gorontalo oleh sejumlah pemuka adat dan pejabat pemerintah daerah.

Penyambutan adat Mopotilolo diberikan kepada petinggi negara yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Provinsi Gorontalo. Usai prosesi adat, Presiden Jokowi langsung menuju lokasi kegiatan untuk membuka Silaturahmi Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia 2014 (Silatnas Masika ICMI 2014) di Universitas Negeri (UNG) Gorontalo.

Di Gorontalo, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan melakoni sejumlah kegiatan. Pertama, Silatnas Masika ICMI 2014 yang antara lain dihadiri Ketua DKPP RI Jimly Asshiddiqie, mantan Presiden BJ Habibie, dan sejumlah tokoh lainnya.

Usai menghadiri acara tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah proyek APBN di Gorontalo. Seperti proyek pembangunan Gorontalo Outer Ring Road dan PLTU Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara.

Selain itu, Presiden Jokowi juga direncanakan mendatangi Kampus Universitas Negeri Gorontalo, dan akan melakukan blusukan di tempat pelelangan ikan. Lalu Jokowi akan kembali ke Jakarta besok atau Sabtu 7 Desember 2014. (Ant/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya