Akbar: Habibie Siap Kumpulkan Sesepuh Atasi Konflik Golkar

Kata Akbar, Habibie berniat mengumpulkan sesepuh Golkar untuk menyelesaikan kisruh dualisme yang terjadi di dalam internal partai.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 16 Des 2014, 05:30 WIB
Diterbitkan 16 Des 2014, 05:30 WIB
Akbar Tandjung
Kata Akbar, Habibie berniat mengumpulkan sesepuh Golkar untuk menyelesaikan kisruh dualisme yang terjadi di dalam internal partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Versi Munas IX Bali Akbar Tandjung menemui mantan Presiden BJ Habibie yang juga tokoh senior Golkar. Kata Akbar, Habibie berniat mengumpulkan sesepuh Golkar untuk menyelesaikan kisruh dualisme yang terjadi di dalam internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pada hari ini saya bertemu Pak Habibie sebagai tokoh senior dan sesepuh Partai Golkar untuk melaporkan perkembangan Partai Golkar," kata Akbar Tandjung di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

"Sebagai sesepuh beliau prihatin dan sedang memikirkan langkah-langkah apa yang bisa dilakukan, antara lain beliau berpikir untuk bisa mengundang sesepuh lain untuk mencari solusi tepat dalam menyelesaikan masalah yang terjadi," sambung dia.

Akbar menuturkan, bahwa pertemuannya dengan Habibie merupakan kelanjutan dari sua sebelumnya, di mana dirinya terus melaporkan perkembangan yang terjadi di internal Golkar. Akbar mengaku melaporkan bahwa telah terjadi dua Munas Golkar belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut, Habibie menyatakan bakal menginisiasi pertemuan para sesepuh Golkar. Namun Akbar menyatakan belum mengetahui siapa saja sesepuh yang akan dipertemukan.

"Belum tahu siapa sesepuh yang akan diundang sama beliau. Tapi memang beliau akan ikut membantu," ujar Akbar.

Mantan Ketua DPR itu menambahkan, para sesepuh Golkar itu nantinya akan mencoba mencari jalan agar perdamaian terwujud. Sehingga menurutnya, Golkar bisa terus melanjutkan kiprah sebagai suatu kekuatan politik dalam menghadapi berbagai agenda politik ke depan.

"Tahun 2015 cukup banyak agenda politik yang akan diikuti partai-partai politik. Dalam semangat itu, beliau mengharapkan Partai Golkar bisa terus menghadapi agenda politik tahun-tahun mendatang," tandas Akbar Tandjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya