Jusuf Kalla: NU Itu Organisasi Umat Muslim Terbesar di Dunia

Jika dibandingkan dengan negara-negara yang penduduknya mayoritas Islam, menurut JK dipastikan masih lebih banyak pengikut NU.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 31 Jan 2015, 22:17 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2015, 22:17 WIB
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Saat menghadiri perayaan HUT ke-89 Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tanpa ragu menyebut NU adalah organisasi umat muslim terbesar. Bukan cuma di Tanah Air, tapi juga di dunia.

"NU punya anggota 89 juta, ini merupakan organisasi (umat muslim) terbesar di dunia," sebut JK di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1/2015) malam.

Menurut JK, pernyataan itu dilontarkan bukan tanpa alasan. Jika dibandingkan dengan negara-negara yang penduduknya mayoritas Islam, dipastikan masih lebih banyak pengikut NU.

"Di Mesir itu anggota organisasi muslim 80 juta, di Malaysia 15 juta, Kuwait 1 juta. Dengan jumlah 89 juta orang, kita adalah yang tebesar di dunia," tegas mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Selain itu, JK juga punya harapan tersendiri bagi NU. Harapannya adalah agar NU turut andil dalam memakmurkan kehidupan bangsa di semua sektor.

"NU diharapkan turut memajukan kemakmuran dan mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesehatan dan pendidikan di Indonesia," tandas dia. (Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya