Korsleting Diduga Penyebab Terbakarnya Gudang Benda Sitaan Negara

Penyebab kebakaran Gudang Benda Sitaan Negara di Tangerang, belum dipastikan, sehingga akan dilakukan pemeriksaan fisik oleh Puslabfor.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 10 Jul 2015, 02:42 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 02:42 WIB
20150708-Gudang terbakar
Gudang benda sitaan negara di Tangerang, terbakar. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang - Tim Puslabfor Polri turun tangan langsung menyelidiki penyebab kebakaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas I Jakarta Barat dan Tangerang di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, Banten. Diduga api berasal dari aliran listrik yang berada di tengah gudang.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo, mengatakan bahwa penyebab kebakaran belum dipastikan, sehingga akan dilakukan pemeriksaan fisik oleh Puslabfor.

"Informasi terakhir, api berasal dari bagian tengah gudang di mana terdapat instalasi listrik. Sehingga diduga karena hubungan pendek arus listrik," ucap Sutarmo di Tangerang, Kamis (9/7/2015).

Menyoal dugaan adanya unsur kesengajaan untuk menyabotase barang bukti, Sutarmo menyatakan masih harus dibuktikan dengan pemeriksaan Labfor. "Kita belum bisa menyimpulkan dugaan-dugaan tersebut. Jadi biar Puslabfor yang menentukan penyebabnya."

Terkait barang-barang yang terbakar, berdasarkan informasi ada puluhan unit motor, dan scanner alat kesehatan sitaan KPK. "Jumlahnya sedang diakurasikan dengan dokumen," jelas Sutarmo.

Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, terbakar pada Rabu petang 8 Juli 2015. Api langsung melahap sebanyak 50 unit motor hasil sitaan dan alat bukti KPK. (Ans/Nda)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya