Kapolri: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Masih Sangat Rendah

Menurut Tito, pihaknya terus berupaya meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 25 Jan 2017, 12:03 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2017, 12:03 WIB
Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengakui, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri masih sangat rendah. Oleh karena itu, hal tersebut harusnya menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Di samping tantangan internal Polri soal public trust juga menjadi tantangan. Enam bulan sudah (saya jadi Kapolri) bekerja untuk itu tapi masih sangat rendah. Kita tiga lembaga kurang dipercaya publik," kata Tito di acara Rapim Polri 2017 yang digelar di PTIK, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut Tito, pihaknya terus berupaya meningkatkan citra Polri di mata masyarakat. Ia pun mengaku telah mendapatkan hasilnya.

"Perbaikan kinerja Alhamdulillah survei di akhir 2016, trust building meningkat 71,7 persen, naik. Dan ini menjadi salah satu lembaga dipercaya publik nomor empat. Satu KPK, dua TNI, tiga lembaga kepresidenan. Bertahan di empat sudah baik," terang Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan, ada sejumlah faktor yang menjadi pemicu naiknya kepercayaan publik terhadap Polri. Satu di antaranya adalah manajemen media yang baik.

"Lalu kedua penanganan demonstrasi besar 411 dan 212 dan penanganan kasus menonjol jadi trending topic seperti Pulomas lebih kepada manajem media dan kinerja," Tito Karnavian menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya