Bukan Ajudan, Iriana Payungi Jokowi Blusukan di Papua

Kemesraan Jokowi dan Iriana dalam kunjungan kerja kali ini juga terlihat saat Jokowi menjajal sepeda motor listrik.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 12 Apr 2018, 16:13 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 16:13 WIB
Jokowi Hadiri Panen Raya Jagung di Tuban
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana memanen jagung saat panen raya jagung di Perhutanan Sosial, Ngimbang, Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/3). Di sela acara itu, Jokowi juga menyerahkan 13 Surat Keputusan Perhutanan Sosial (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Papua - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bumi Cendrawasih, Papua. Dalam lawatannya, Jokowi dijadwalkan meninjau beberapa proyek infrastruktur. Ada yang menarik selama kunjungan itu, Iriana selalu melekat di sisi Jokowi. Ia memayungi sang suami yang sibuk meninjau keperluan masyarakat di sana.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (12/4/2018), Jokowi tampil kasual dengan kemeja putih dan sepatu olahraga. Saat berjalan bersama, Jokowi dipayungi Iriana dari samping kiri, sementara samping kanan presiden adalah Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Tampak Jokowi mengalungkan tas khas suku Asmat, tas tersebut mirip noken tas khas warga Papua.

Kemesraan Jokowi dan Iriana dalam kunjungan kerja kali ini juga terlihat saat Jokowi menjajal sepeda motor listrik.

Memang, seluruh penduduk Kabupaten Asmat ini menggunakan motor listrik sebagai transportasi utama di dalam pulau. Warga sekitar menyebutnya sepeda listrik, tapi bentuk dan ukurannya mirip dengan motor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jokowi dan Iriana
Jokowi saat kunjungan kerja ke Asmat, Papua (Liputan6.com/Hanz)

Mei 2017

Kemesraan di Tanah Papua antara Jokowi dan Iriana juga pernah terjadi Mei 2017. Saat itu Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan Jalan Trans Papua di ruas Wamena-Mamugu. Karena jalan yang berbatu dan pasir, Jokowi menuju ke lokasi pembangunan jalan dengan mengendarai motor trail.

Sedikitnya 40 motor trail Kawasaki KlX 250 cc disiapkan untuk peninjauan ini. Salah satu motor bernopol RI 1 sudah siaga untuk dinaiki Jokowi.

Jokowi saat kunjungan kerja ke Asmat, Papua (Liputan6.com/Hanz)

Dalam peninjauannya, Jokowi tampak menyusuri jalan berpasir di lokasi pembangunan jalan tol. Tampak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ikut mendampingi dan mengendarai motor serupa.

Dalam foto yang diterima Liputan6.com, tampak Iriana yang mengenakan baju putih dan bersyal biru memayungi Jokowi yang masih menunggangi motor yang baru saja ia kendarai.

Jokowi yang tampak masih mengenakan helm, jaket dan alat pelindung berkendara terlihat melempar senyum ke arah rombongan yang ikut dalam peninjauan tersebut.

Ibu Negara, Iriana berpose memayungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disela konvoi menggunakan motor trail saat meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5). (Dok. Biro Pers)

"Kondisinya setelah meninjau agak gerimis. Ibu Iriana berinisiatif memayungi Pak Presiden," ucap salah seorang staf Istana Kepresidenan.

Usai meninjau pembangunan tol, Jokowi juga sempat mengabadikan momen dirinya bersama motor trailnya dengan berswafoto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya