Polisi Sebut Pelecehan Kasatreskrim Polres Selayar ke Polwan dalam Bentuk Verbal

Polda Sulsel berjanji penyidik profesional menangani laporan sejumlah polwan yang merasa tidak nyaman dengan perlakuan Kasatreskrim Polres Selayar.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 11 Agu 2020, 12:55 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2020, 12:54 WIB
Pelecehan seksual (iStock)
Ilustrasi pelecehan seksual (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Kasatreskrim Polres Selayar kini menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait laporan dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah polisi wanita (polwan).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menyampaikan, berdasarkan keterangan, pelecehan yang dilaporkan itu dalam bentuk verbal atau kata-kata.

"Kronologis kejadian tersebut merupakan pelecehan melalui kata-kata, bukan pelecehan fisik langsung," tutur Ibrahim saat dihubungi Liputan6.com soal Kasatreskrim Polres Selayar, Selasa (11/8/2020).

Ibrahim berjanji penyidik akan profesional menangani laporan sejumlah polwan yang merasa tidak nyaman dengan perlakuan Kasatreskrim Polres Selayar.

"Laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dan akan kita perjelas kejadiannya," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


3 Polwan yang Lapor

Sejauh ini, sudah ada tiga Polwan yang membuat laporan tersebut. Terkait kronologi persitiwa, Ibrahim belum membeberkan banyak.

"Sedang kita dalami," Ibrahim menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya