Megawati soal Dikabarkan Sakit: Alhamdulillah, Saya Sehat Walafiat

Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan kegiatan Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya partainya, Jumat (10/9/2021) yang dilakukan secara hybrid.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Sep 2021, 16:08 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2021, 15:10 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jakarta, saat menghadiri pembukaan kegiatan Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan kegiatan Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya partainya, Jumat (10/9/2021), yang dilakukan secara hybrid.

Diketahui, Presiden RI Kelima itu dikabarkan tengah sakit. Dalam pertemuan itu, dia pun menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi sehat walafiat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com dari Youtube PDIP, Megawati hadir secara virtual dari kediamannya di Jakarta.

Presiden ke-5 RI itu tampak memakai baju berwarna merah khas partainya. Turut mendampingi dua kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu, Olly Dondokambey dan Eriko Sotarduga.

Sementara di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kemudian pengurus partai seperti Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjibtaning, Komaruddin Watubun, Hamka Haq, Sadarestu, dan Sukur Nababan, serta para peserta.

Wajah Megawati tampak segar dan sumringah. Dia sering melempar senyum.

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun. Terima kasih atas perhatian dan doa'nya," kata Megawati melalui saluran Youtube.

Putri Bung Karno ini sempat bernada parau, merasa heran kepada pihak-pihak yang menyebarkan hoaks terkait dirinya sakit dan dirawat di RS.

"Saya sendiri sampai berfikir, kok ada saja orang. Tadi pagi saja, sampai ada gambar dari salah seorang tadinya menteri saya sampai menanyakan ke sekretaris saya sampai mengatakan jangan ditutup-tutupi. Ini saya dapat dari teman saya. Seperti seorang yang terbaring di rumah sakit tapi ditutup," tutur Megawati.

 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pembukaan kegiatan Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP)

Dibantah Sekjen PDIP

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membantah kabar yang menyebutkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terbaring sakit di ICU. Hasto menegaskan, Megawati dalam keadaan sehat.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam keterangnnya, Kamis 9 Agustus 2021.

Karena itu, Hasto menyatakan, kabar yang menyebutkan bahwa Megawati sakit adalah fitnah dan serangan hoaks pada PDIP.

"Seluruh kader partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial," ujar Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya