PDIP Depok: Pak Jokowi Kunjungi Depok Bukan Kebetulan, Itu Sinyal Kaesang Maju

Meningkatnya animo masyarakat Kota Depok menginginkan Kaesang Pangarep menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 tengah menjadi perhatian publik.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaDicky Agung Prihanto diperbarui 20 Apr 2023, 08:07 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 08:07 WIB
Presiden Jokowi  blusukan ke Pasar Tugu, Kota Depok. Jokowi di sana menyapa sejumlah warga dan mengecek harga kebutuhan pokok. (Liputan6.com/Dicky Prihantono)
Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Tugu, Kota Depok. Jokowi di sana menyapa sejumlah warga dan mengecek harga kebutuhan pokok. (Liputan6.com/Dicky Prihantono)

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya animo masyarakat Kota Depok menginginkan Kaesang Pangarep menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 tengah menjadi perhatian publik.

Terlebih, kehadiran Presiden Jokowi yang merupakan ayahanda Kaesang beberapa waktu lalu ke Kota Depok, diduga menjadi sinyal akan hal tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, PDI Perjuangan Kota Depok belum melakukan komunikasi dengan Kaesang Pangarep terkait Pilkada Kota Depok 2024. Namun tuntutan masyarakat yang menginginkan Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok tahun depan, telah menjadi perhatian DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

“Tapi karena ini tuntutan masyarakat makin kenceng saya akan coba komunikasi melalui DPP PDI Perjuangan,” ujar Hendrik saat ditemui Liputan6.com, Kamis (20/4/2023).

Hendrik menjelaskan, DPC PDIP akan berkomunikasi dengan DPP PDI Perjuangan untuk berkomunikasi dengan Kaesang. Hal itu dilakukannya untuk menjawab permintaan masyarakat Kota Depok walaupun Pilkada Kota Depok 2024 dinilai masih jauh.

“Karena ada tuntutan dan keinginan masyarakat untuk membawa Kaesang ke Depok mencalonkan kepala daerah, ya saya harus respons terhadap itu,” jelas Hendrik.

Saat disinggung terkait DPC PDI Perjuangan Kota Depok membawa Kaesang ke Kota Depok dalam waktu dekat, Hendrik belum dapat memastikan hal tersebut. Namun pihaknya tidak dapat memungkiri akan hal tersebut.

“Pasti kita akan datangi ke Depok Insya Allah,” tegas Hendrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Kunjungi Depok

Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @kaesangp)
Kaesang Pangarep (Foto: Dok. Instagram @kaesangp)

Hendrik mengungkapkan, kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu ke Kota Depok, menurutnya bukan sesuatu hal yang kebetulan. Pendapat pribadi Hendrik menilai bahwa hal tersebut menjadi sinyal Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok.

“Kemarin kan Pak Jokowi sudah datang ke Depok, itu sinyal. Pak Jokowi datang ke Depok itu enggak ujug-ujug bukan sesuatu hal yang kebetulan, ini feeling saya,” ungkap Hendrik.

Hendrik menilai, kedatangan Jokowi ke Depok tidak tidak hanya sekedar kedatangan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok. Walaupun begitu, Hendrik tidak mengetahui secara pasti sinyal atau ada pemikiran lain dari Jokowi ke Kota Depok.

“Kita nggak tahu apa yang ada di pikiran beliau Pak Jokowi, tapi suatu hal yang kebetulan, menurut saya jadi ya siap-siap aja Mas Kaesang,” pungkas Hendrik.


Dukungan Kaesang Maju

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat ditemui Liputan6.com. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat ditemui Liputan6.com. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Sebelumnya, Dukungan kepada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Depok mulai terpasang di sejumlah sudut jalan Kota Depok. Salah satunya berada di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Di Lokasi tersebut, spanduk berwarna dasar merah dan putih terpasang bertuliskan ‘Saatnya Kota Depok dipimpin Anak Muda. Kami Mendukung Kaesang Menjadi Wali Kota Depok 2024’.

Tidak hanya tulisan, terdapat foto Kaesang dan spanduk tersebut mengatasnamakan Komunitas Warga Rindu Perubahan.

Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo Center, Thomas Djunianto mengatakan, spanduk dukungan kepada Kaesang Pangarep sebagai Walikota Depok 2024, menandakan masyarakat percaya Kaesang mampu memimpin Kota Depok. Hal itu dapat dilihat dari mulai bermunculannya spanduk dukungan Kaesang di sejumlah wilayah.

"Bukti nyata bahwa masyarakat percaya pada sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo,” ujar Thomas kepada Liputan6.com, Rabu (11/4/2023).

Thomas menjelaskan, masyarakat meyakini Kaesang dapat membawa pembenahan terhadap Kota Depok. Bahkan, dukungan terhadap Kaesang akan terus bermunculan dan salah satunya melalui spanduk.

"Saya yakin dukungan masyarakat akan semakin nyata dan meluas menjelang Pemilu 2024 nanti,” jelas Thomas.

Infografis Peta Pendukung dan Penolak Usulan Penundaan Pemilu 2024 di Parlemen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Peta Pendukung dan Penolak Usulan Penundaan Pemilu 2024 di Parlemen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya