Sinyal Ahok yang Masih Berharap Raih Dukungan PDIP

Sejauh ini, Ahok belum mendeklarasi secara resmi dengan siapa dirinya bakal maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 30 Agu 2016, 19:48 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2016, 19:48 WIB
20160114-gubernur-jakarta-ahok batik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Hingga sekarang, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum mendeklarasi secara resmi dengan siapa dirinya bakal maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Sinyal-sinyal dirinya masih menunggu dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun semakin terlihat.

Hal itu terlihat saat Ahok menghadiri launching Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) atau bazar UKM, yang digagas Partai Golkar. Saat memberikan sambutan pun, Ahok sempat menyapa kader PDIP Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang merupakan Menteri Koperasi dan UMKM.

"Yang saya hormati Pak Menteri. Urutannya yang mana dulu nih? Menteri yang lama dulu deh. Pak Puspayoga Menteri UMKM. Ini juga penting, PDIP soalnya," kata Ahok yang disambut gelak tawa dari tamu undangan yang hadir di ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Saat ditanya awak media, usai acara, apakah benar akan mendeklarasi bakal calon wakil gubernur di Pilkada DKI 2017, dengan menggandeng kader PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ahok lagi-lagi memberi sinyal.

"Calon sudah ada, Bapak Djarot wakil saya," kata Ahok.

Saat ditegaskan, apakah sudah resmi menggandeng Djarot, Ahok menimpali dengan santai. "Apa yang mau deklarasi? Udah wakil kok sekarang," Ahok menandaskan seraya tertawa.

Dalam acara tersebut, selain Ahok, turut hadir Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri UMKM dan Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta Wakil Ketua MPR Mahyudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya