Disambangi Elite Gerindra, Kader PBB Teriakkan Prabowo Presiden

Sejumlah elite dari Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Jul 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 14:27 WIB
Sejumlah elite Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023)
Sejumlah elite Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah elite dari Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rombongan Gerindra yang dipimpin oleh Sekjen Ahmad Muzani tiba pada pukup 13.40 WIB.

Terlihat ikut bersama Muzani, seperti Habiburokhman, Andre Rosiade, dan Ahmad Riza Patria. Kedatangan rombongan Partai Gerindra langsung disambut hangat oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor. Teriakan menggema dari para kader PBB menyambut mereka.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," teriak para kader PBB di lokasi, Senin (24/7/2023).

Usai menyambut elite dari DPP Partai Gerindra, rombongan kedua partai ini langsung masuk dan melangsungkan diskusi internal. Nantinya, hasil diskusi akan disampaikan dalam bentuk jumpa pers.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, hadirnya Gerindra di markas PBB adalah untuk menerima dukungan resmi terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Setelah kita bersepakat dan menetapkan beliau (Prabowo Subianto) sebagai capres," ujar Afriansyah kepada awak media.

Nantinya, secara resmi dukungan juga akan disampaikan PBB kepada Prabowo saat momentum hari lahir PBB ke-25 pada 30 Juli 2023.

"Kami akan melakukan sekaligus (perayaan) hari lahir PBB yang ke-25 dan deklarasi capres dari PBB Pak Prabowo Subianto yang insyaallah tanggal 30 Juli hari minggu, tempatnya di gedung ICE BSD," Afriansyah menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra Bakal Silaturahmi ke PBB Senin, Tagih Kepastian Dukung Prabowo Nyapres

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 8 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 8 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Partai Gerindra bakal menyambangi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang Senin, 24 Juli 2023. Selain bersilaturahmi, kunjungan itu dalam rangka menagih kepastian PBB untuk mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres).

"Rencananya kami akan bersilahturahmi ke PBB hari Senin, di kantor PBB," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 8 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).

Dia berharap, partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut konsisten akan niatnya untuk mendukung Prabowo nyapres. Sebelumnya, Yusril diketahui telah bertemu Prabowo di Kertanegara untuk penjajakan pilpres.

"Kita lihat silaturahmi nanti hari Senin, mudah-mudahan tetap yakin hal itu (dukungan Prabowo capres)," kata dia.

Silaturahmi dijadwalkan berlangsung Senin, 24 Juli 2023 siang. Tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB.

"Hari Senin kita akan pastikan, Insyaallah minta kepastian soal dukungan kepada kami," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

Pertemuan berlangsung selama 1 Jam. Prabowo juga mengungkit mengenai persahabatannya dengan Yusril yang telah berlangsung selama 40 tahun. Dia mengaku, telah banyak mengalami pasang surut hubungan politik dengan Yusril.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya