Kepala Disnakertrans Bandung Barat Meninggal Positif Covid-19

Kabar duka datang dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 06 Des 2020, 01:00 WIB
Diterbitkan 06 Des 2020, 01:00 WIB
Positif Covid-19
ilustrasi covid-19. copyright by diy13 (Shutterstock)

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bandung Barat Iing Solihin meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Sabtu (5/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat Hernawan Widjajanto membenarkan kabar meninggalnya Iing. Kadisnakertrans mengembuskan napas terakhir Sabtu pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Informasinya terkonfirmasi positif Covid-19. Saya dapat kabar dari staf, dia dari dokter Rumah Sakit di Cibabat," ujar Hernawan.

Menurut Hernawan, Iing pernah mengeluhkan keadaan kesehatannya. Sakit yang dialami Iing pun memiliki gejala yang mengarah pada Covid-19. Selanjutnya, Iing disarankan menjalani swab test sekitar dua minggu lalu.

"Almarhum mengeluhkan enggak enak badan. Saya tanya bagaimana indra penciumannya, ada kendala tidak. Kemudian saya sarankan untuk di swab tes," tuturnya.

Adapun jenazah Iing dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Untuk penanganan akan dilakukan oleh RSUD Cibabat dan Dinkes Cimahi," katanya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya