Dicalonkan DPW PPP Gorontalo dalam Bursa Capres, Begini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga mengatakan, sangat berterima kasih kepada pengurus DPW PPP yang sudah mendeklarasikan dirinya sebagai Capres.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 27 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 11:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Usai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden (Capres). Akhirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu, angkat bicara.

Sandiaga mengatakan, sangat berterima kasih kepada pengurus DPW PPP Gorontalo yang sudah mendeklarasikan dirinya dalam bursa Capres, Pemilu 2024. Namun, Sandiaga Uno sendiri mengaku, masih akan berkonsultasi ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada PPP di Gorontalo. Tapi sekali lagi saya sampaikan bahwa keputusannya adalah di partai politik, saya akan segera bertemu dengan Bapak Prabowo," kata Sandiaga Uno usai bersilaturahmi dengan DPW PPP Gorontalo, Minggu (26/3/2023)

Selain itu kata Sandiaga, kedatangannya ke Gorontalo, selain ingin bertemu dengan pengurus DPW PPP untuk bersilaturahmi langsung. Sebab, Gorontalo merupakan tanah kelahirannya yang perlu diperhatikan.

"Silaturahmi saja, kehadiran saya di sini merupakan bagian dari kepedulian saya sebagai warga Gorontalo asli. Saya senang dengan bisa bertemu lagi dengan warga dan para tokoh di Gorontalo," ungkapnya.

Tidak hanya urusan politik praktis, Menparekraf Sandi juga menyentil soal perekonomian daerah. Menurutnya, peningkatan ekonomi tidak bisa dikesampingkan

"Perlu menjadi perhatian. Warga butuh solusi terkait kenaikan harga pokok di tengah bulan Ramadan saat ini," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Deklarasi PPP

DPW PPP Gorontalo
DPW PPP Gorontalo pada kegiatan deklarasi Sandiaga Uno Sebagai Calon Presiden. Dok.PPP (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Sebelumnya, DPW PPP Gorontalo sudah mendeklarasikan Sandiaga Uno. Partai dengan lambang Ka'bah itu menilai jika Sandiaga layak dan mampu memimpin indonesia.

Pertimbangannya adalah, Sandiaga Uno dinilai memiliki kapasitas dalam manajemen ekonomi. Selain itu, dirinya paham betul terhadap kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Selain itu, Sandiaga sebagai putra asli Gorontalo juga menjadi salah satu alasan PPP mendeklarasikannya sebagai calon presiden. Sebab, jika Sandiaga menjadi presiden, maka akan membuat bangga warga Gorontalo.

"Kita deklarasi kepada Bapak Sandiaga Uno yang merupakan uti asli Gorontalo sebagai calon presiden 2024," kata Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo saat deklarasi, Minggu (19/3/2023) lalu.

"Pertimbangannya ialah, Sandiaga Uno punya jaringan internasional, dekat dengan orang Islam, dan putra orang asli Gorontalo," ia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya