Profil Donny Arsal, Dirut Baru Semen Indonesia

Donny Arsal diangkat menjadi Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) pada RUPSLB Semen Indonesia, Selasa, 21 Desember 2021.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 01 Jan 2022, 10:28 WIB
Diterbitkan 21 Des 2021, 18:42 WIB
RUPSLB PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Selasa (21/12/2021) (Foto:PT  Semen Indonesia Tbk)
RUPSLB PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Selasa (21/12/2021) (Foto:PT Semen Indonesia Tbk)

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG (SMGR) menyetujui pengangkatan Donny Arsal sebagai Direktur Utama (dirut) Perseroan.

Donny menggantikan Hendi Prio Santoso yang kini mengemban posisi Direktur Utama MIND ID. Donny sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan pada 15 Maret 2017.

Lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat pada 24 Juni 1970, Donny Arsal menyelesaikan S1 Ekonomi Universitas Indonesia pada 1994. Ia memulai karier sebagai Account Officer Corporate Banking di Bank ICB Bumiputera pada Juli 1996 hingga Februari 2000.

Tak lama berselang, Donny mendapat posisi Manager Institutional Clients Organization Treasury di  PT Danareksa (Persero). Masa kerja di perusahaan ini terhitung yang paling singkat, yakni 3 tahun saja, atau selesai pada 2003.

Sejak hengkang dari PT Danareksa, Donny melanjutkan karier di Mandiri Sekuritas. Karier di Mandiri Sekuritas dimulai sebagai Director-Head of Investment Banking sejak 2003 hingga 2016. Ia juga pernah mengisi Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas pada 2016.

Donny kemudian mengisi posisi Managing Director selama setahun, sebelum akhirnya menjabat Direktur Keuangan Jasa Marga pada 2017. Pada RUPSLB Semen Indonesia, Selasa (21/12/2021), dia ditunjuk menjadi Direktur Utama Perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hasil RUPSLB Semen Indonesia

RUPSLB PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Selasa (21/12/2021) (Foto:PT  Semen Indonesia Tbk)
RUPSLB PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Selasa (21/12/2021) (Foto:PT Semen Indonesia Tbk)

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menetapkan Donny Arsal sebagai Direktur Utama Perseroan pada Selasa (21/12/2021).

Selain itu, RUPSLB juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Rapat juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi; Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek; Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

“Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek,”demikian mengutip dari keterangan tertulis, Selasa pekan ini.

Selanjutnya, Rapat mengangkat Bapak Donny Arsal Sebagai Direktur Utama; Bapak Yosviandri sebagai Direktur Operasi; Bapak Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Bapak Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Susunan direksi perseroan yang baru antara lain:

Direktur Utama: Donny Arsal

Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir

Direktur Operasi: Yosviandri

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan

Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya