Anak Venna Melinda Tidak Respek Lagi ke Ferry Irawan Akibat Kasus KDRT, Anggap Ayah Tiri Tak Pernah Ada

Athalla Naufal terang-terangan mengaku sudah tidak bisa respek lagi pada Ferry Irawan setelah jadi tersangka kasus KDRT terhadap Venna Melinda.

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Jan 2023, 11:54 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 11:43 WIB
Athalla Naufal, Venna Melinda dan Verrell Bramasta (ist - Munady Widjaja)
Athalla Naufal, Venna Melinda dan Verrell Bramasta (ist - Munady Widjaja)

Liputan6.com, Jakarta Athalla Naufal buka suara soal momen tak sengaja bertemu Ferry Irawan beberapa saat setelah menjenguk Venna Melinda yang dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya akibat dugaan KDRT.

Kala itu, Athalla Naufal mengaku sudah tak bisa respek atau hormat lagi kepada ayah tirinya. Kini, Ferry Irawan ditahan Polda Jawa Timur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap istri.

Gue enggak sengaja ketemu (sama Om Ferry Irawan). Gue sudah enggak respek, jujur saja. Maksudnya, ya (dia sudah kirim video permintaan maaf) ke kakak, ke satu keluargalah,” kata Athalla Naufal.

Ia menduga, video permintaan maaf itu diteruskan ke Verrell Bramasta dan sejumlah anggota keluarga Venna Melinda untuk menarik simpati sebelum akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasti Kita Maafkan

Venna Melinda dirawat setelah diduga mengalami KDRT. (Foto: Dok. Instagram @athallanaufal7)
Venna Melinda dirawat setelah diduga mengalami KDRT. (Foto: Dok. Instagram @athallanaufal7)

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (16/1/2023), Athalla Naufal dan Verrell Bramasta membeberkan alasan sudah tidak bisa respek ke ayah tiri. Ia menilai Ferry Irawan ingkar janji.

Gimana ya. Maksudnya, kalau minta maaf, pasti kita maafkan. Tapi kalau masalah respek, kita sudah enggak respek karena kan dia sudah berjanji ke kita berdua bakal jagain Mama. Bakal enggak sakitin Mama sebelum menikah. Jadi itu yang kami pegang,” ujar mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kita Kasar Balik

Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. (Foto: Dok. YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)
Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. (Foto: Dok. YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

Andai bertemu Ferry Irawan lagi, Athalla Naufal dan Verrell Bramasta sepakat untuk menahan emosi. Menurut mereka, membalas dengan kekerasan fisik kepada ayah tiri hanya akan menambah masalah baru.

“Kalau amit-amit kita kasar balik ke dia, itu nambah masalah Mama lagi. Nambah beban. Jadi kita fokus untuk jagain Mama saja sih. Jadi untuk orang itu, kita anggap ya sudah deh, he doesn’t exist (dia enggak pernah ada),” Athalla Naufal menyambung.

 


Mengakui Kesalahan

Ferry Irawan resmi ditahan Polda Jatim kasus KDRT. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Ferry Irawan resmi ditahan Polda Jatim kasus KDRT. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Athalla Naufal mengimbau Ferry Irawan tak banyak dalih dan mengakui kesalahan. Athalla Naufal dan kakaknya bersedia membuka pintu maaf namun sulit melupakan insiden Venna Melinda babak belur hingga dilarikan ke rumah sakit.

“Sebaiknya ya sudah mengakui semua kesalahan dia, terus anggap sebagai pelajaran saja untuk ke depannya, dia enggak melakukan ini lagi. Kalau untuk memaafkan dia, sudah bilang pasti sesama umat manusia kita sudah memaafkan dia,” ungkapnya.

“Tapi untuk melupakan dan menerima kemauan dia untuk kembali dengan ibu kita, itu agak berat. Dan kita pastinya enggak setuju,” pesohor dengan 3,4 jutaan pengikut di Instagram ini mengakhiri.

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya