Setelah Indonesia, Marketplace Kripto Korea Selatan Ini Lebarkan Sayap ke Thailand

Guna mengukuhkan posisinya di Asia Tenggara, salah satu bursa perdagangan aset digital (aset kripto) terkemuka asal Korea Selatan bernama Upbit memperluas bisnisnya ke Thailand.

oleh Iskandar diperbarui 19 Agu 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2020, 07:30 WIB
Ilustrasi aset digital. Dok: gostrata.com
Ilustrasi aset digital. Dok: gostrata.com

Liputan6.com, Jakarta - Guna mengukuhkan posisinya di Asia Tenggara, salah satu bursa perdagangan aset digital (aset kripto) terkemuka asal Korea Selatan bernama Upbit memperluas bisnisnya ke Thailand.

Perusahaan mengumumkan Upbit Exchange Thailand (berikutnya disebut Upbit Thailand) disetujui untuk diberikan empat lisensi sementara dalam mengoperasikan bisnis terkait aset digital di Thailand oleh Securities and Exchange Commission (SEC) negara tersebut.

Peeradej Tanruangporn, CEO Upbit Thailand mengatakan keempat lisensi ini menjadikan Upbit Thailand sebagai operator teratas di Thailand dalam hal jumlah lisensi.

"Mereka memungkinkan kami untuk menawarkan semua kombinasi pasangan aset digital secara hukum dan memungkinkan kami untuk bekerja dengan mitra global dengan cara yang inovatif,” kata Peeradej melalui keterangannya, Rabu (19/8/2020).

Di saat operator lain memperoleh lisensi, perusahaan berharap melihat persaingan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk serta layanan blockchain di Thailand.

 


4 Kategori Bisnis

Dok: Upbit Thailand
Dok: Upbit Thailand

Hal itu sepenuhnya sejalan dengan komitmen Thailand terhadap cryptocurrency secara umum. Faktanya, Thailand adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang mengakui cryptocurrency secara resmi.

Alasannya sederhana, di mana pihak berwenang percaya bahwa bisnis cryptocurrency dapat berkontribusi besar bagi perekonomian dengan menawarkan peluang kerja di masa depan.

Sama halnya dengan Upbit Indonesia yang telah memperoleh sertifikat pendaftaran dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto yang potensial, lisensi yang didapatkan Upbit Thailand ini memungkinkan untuk dapat beroperasi di empat kategori bisnis aset digital.

Antara lain Pertukaran Cryptocurrency, Bursa Token Digital, Broker Cryptocurrency, dan Broker Token Digital.

 


Target Inovasi

Ilustrasi aset digital
Ilustrasi aset digital. Dok: coindesk.com

Upbit Thailand adalah perusahaan pertama yang disetujui untuk keempat kategori bisnis aset digital di Thailand dan berencana untuk menawarkan sejumlah layanan terkait aset digital inovatif setelah proses audit akhir oleh SEC Thailand selesai.

Dengan memperoleh lisensi untuk cryptocurrency dan subkategori token digital, Upbit Thailand dapat menawarkan layanan lebih luas dari fiat-crypto dan crypto-crypto ke depannya.

(Isk/Ysl)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya