PLN Perkenalkan Dunia Kelistrikan ke Anak-Anak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengenalkan dunia kelistrikan ke anak.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 29 Jul 2018, 11:14 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2018, 11:14 WIB
[Bintang] PLN
Ilustrasi lampu yang menyala setelah PLN memanfaatkan panas bumi untuk mengaliri listrik. (vi.sualize.us)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengenalkan dunia kelistrikan ke anak.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ik‎hsan mengatakan,Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah GENIUS Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat,  dengan harapan kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak sebagai penerus bangsa agar menjadi tongkat estafet dalam perjuangan menerangi negeri.

"Melalui kegiatan ini PLN ingin mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan, terutama mengenai kelistrikan melalui fasilitas-fasilitas yang ada pada Museum Listrik dan Energi Baru ini," kata Ikhsan‎, di Jakarta, Minggu (29/7/2018).‎

Tidak hanya sekedar mengajak anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan, PLN Peduli juga memberikan bantuan sarana prasarana penunjang pendidikan, untuk sekolah dan bantuan buku perpustakaan yang dapat digunakan anak-anak untuk mengakses jendela dunia dengan dana CSR-nya.

Sebagai bentuknya, PLN Peduli mengajak siswa siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Assa’adiyah Attahiriyah berkeliling di Museum Listrik dan Energi Baru untuk mengenalkan anak-anak terhadap listrik sejak dini, Jumat (27/7/2018). Peringatan Hari Anak Nasional ini bertujuan untuk merayakan kebebasan dan hak-hak anak di antaranya dalam memperoleh pendidikan.

‎Kegiatan ini pun disambut baik dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Timur yang turut hadir pada kesempatan tersebut. Turman  menambahkan, anak-anak yang diajak berkeliling Museum Listrik dan Energi Baru ini harus dapat memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya, untuk dapat memperoleh ilmu yang telah di bagi oleh PLN mengenai kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah memperhatikan anak-anak dalam hal pendidikan dan kami sangat mengapresiasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," tandas Turman, sebagai perwakilan dari dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya