Laba Operasional BWPT Meningkat 191 Persen hingga Kuartal III 2021

PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) membukukan pertumbuhan pendapatan double digit sebesar 32 persen.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Nov 2021, 21:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 16:40 WIB
PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT)
PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT)

Liputan6.com, Jakarta - PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), emiten perkebunan dan pengolahan sawit, berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan double digit sebesar 32 persen dan EBITDA sebesar 100 persen sampai dengan kuartal III 2021 dibanding tahun sebelumnya.

"Saat ini BWPT berada dalam titik turning point, di mana kinerja dan performa tumbuh jauh lebih baik," kata Direktur BWPT Henderi Djunaidi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Laba operasional positif dan meningkat 191 persen YoY jika dibandingkan dengan laba operasional dengan periode yang sama di tahun 2020. Henderi optimis bahwa performa BWPT akan terus membaik hingga akhir tahun ini.

Selain itu, lanjut Henderi, Perseroan juga terus berupaya dalam pengendalian biaya dan efisiensi. Sejalan dengan itu, sepanjang tahun 2021, Perseroan telah berhasil melakukan divestasi terhadap beberapa anak perusahaan yang tidak strategis.

“Berkat strategi ini, kewajiban utang Bank turun signifikan. Biaya bunga bank Perseroan sampai kuartal ketiga 2021 telah turun 24 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Tentu saja hal ini memberikan kontribusi positif terhadap neraca keuangan kami,” ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya Efisiensi

Paparan publik PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).
Paparan publik PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

Upaya-upaya efisiensi yang dilakukan Perseroan juga terus membuahkan hasil. “Biaya umum dan administrasi di kuartal ketiga di 2021 berhasil turun 20 persen dibanding dengan kuartal sama di tahun sebelumnya,” ujar Henderi.

Pencapaian kinerja dan performa yang solid ini mencerminkan strategi perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnisnya. Keberhasilan Perseroan mencatatkan pertumbuhan double digit berpotensi untuk kelanjutan pertumbuhannya hingga akhir tahun ini, khususnya di kuartal akhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya