Barcelona Siap Tampung Bek Manchester City

Barcelona membutuhkan bek baru tahun 2019 nanti.

oleh Thomas diperbarui 12 Des 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 12 Des 2018, 18:45 WIB
Vincent Kompany
Bek Manchester City Vincent Kompany (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona siap membuat kejutan di musim panas 2019. Blaugrana berencana menampung bek sekaligus kapten Manchester City Vincent Kompany.

Pemain 32 tahun itu bisa didapat dengan gratis oleh Barcelona pada musim panas 2019. Pasalnya kontrak Kompany bersama City akan habis pada akhir musim nanti. 

Belum ada negosiasi perpanjangan kontrak hingga saat ini. Kompany diduga akan segera pensiun karena sering mengalami cedera.

The Sun mengklaim Barcelona siap membujuk Kompany. Blaugrana ingin pria asal Belgia itu pindah ke Nou Camp musim depan.

Barcelona saat ini memang sedang butuh bek tengah baru. Pertahanan mereka cukup keropos di La Liga 2018-2019. Pasalnya Samuel Umtiti lebih banyak absen akibat cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gantikan Vermaelen

Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta
Vincent Kompany (AFP/Ben Stansall)

Jika pindah ke Barcelona, Kompany kemungkinan hanya akan menjadi pemain pelapis. Dengan usia yang sudah 32 tahun sulit bagi Kompany merebut tempat di tim utama Barcelona.

Kompany bakal menggantikan Thomas Vermaelen yang selama ini jadi bek pelapis. Vermaelen akan dilepas akhir musim nanti oleh Barcelona.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya