Arteta Bakal Sukses di Arsenal Jika Dapat Pemain yang Tepat

Dalam 10 laga bersama Arsenal, Arteta sebenarnya belum menunjukkan kualitasnya. Mereka hanya meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 08 Apr 2020, 14:45 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2020, 14:45 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menunggu pertandingan Piala FA antara Bournemouth melawan Arsenal di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, 27 Januari 2020. Arsenal memastikan penanganan terhadap Arteta yang terjangkit virus corona COVID-19 telah sesuai arahan Pemerintah Inggris. (Glyn KIRK/AFP)

Liputan6.com, London - Kevin Campbell percaya Mikel Arteta bakal sukses bersama Arsenal. Namun ia menilai Arteta butuh waktu yang cukup untuk bisa menemukan komposisi terbaiknya.

Arteta direkrut Arsenal Desember lalu menggantikan Unai Emery. Meski tak punya pengalaman sebagai manajer, namun The Gunners mempercayai eks kaptennya tersebut.

Dalam 10 laga bersama Arsenal, Arteta sebenarnya belum menunjukkan kualitasnya. Mereka hanya meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah.

Tetapi rapor itu tak membuat Campbell pesimistis. Eks striker Arsenal itu yakin Arteta orang yang tepat untuk membawa tim maju.

 


Komentar Campbell

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19
Pelatih Arsenal Mikel Arteta pergi usai pertandingan Liga Inggris antara Burnley melawan Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Februari 2020. Arteta memutuskan mengambil tes virus corona COVID-19 setelah merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya. (Oli SCARFF/AFP)

"Arteta adalah manajer ketiga Arsenal musim ini. Jadi saya pikir proses adaptasinya butuh waktu yang lebih," kata Campbell seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya pikir kami tidak punya pemain yang tepat untuk mendukung filosofi yang dikembangkan Arteta. Dia punya strategi sama seperti Pep Guardiola yakni kerja keras, menekan pertahanan lawan, dan masuk ke dalam lapangan musuh," ujarnya menambahkan.

"Jadi saat dia sudah mendapatkan pemain yang tepat maka Arteta akan sukses di Arsenal."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya