Tim Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021

Tim Indonesia terpaksa mundur dari All England 2021 setelah satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Mar 2021, 07:01 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2021, 06:28 WIB
Logo All England
All England. (All England)

Liputan6.com, Birmingham - Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ini dikarenakan saat penerbangan dari Istanbul, Turki, ke Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19.

Namun, tim Indonesia tidak diberi tahu siapa penumpang yang positif Covid-19 dan dari mana asalnya.Sesuai regulasi Pemerintah Inggris, jika berada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

"Sehingga tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre," kata Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja di All England dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/3/2021) pagi.

"Isolasi terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada 13 Maret lalu."

 

 

Saksikan Video All England di Bawah Ini


Tidak bisa berbuat

Logo BWF
Logo BWF. (BWF)

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF maupun Panitia All England tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, hal ini sudah menjadi regulasi Pemerintah Inggris.

"Namun, dapat dipastikan keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," ucap Ricky.

"Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," tutup peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya