Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Mantan Kembali ke Pelukan Anda

Berikut ini 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat mantan kekasih Anda kembali ke pelukan Anda.

oleh Camelia diperbarui 10 Jan 2023, 09:03 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2023, 09:03 WIB
Ilustrasi pasangan zodiak
Ilustrasi pasangan zodiak (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalani hubungan asmara, tak sedikit yang lantas harus putus di tengah jalan. Meski begitu kadang-kadang setelah putus cinta, masih banyak orang yang merindukan mantan mereka karena akhirnya mereka menyadari bahwa dia adalah orang yang tepat untuk mereka. 

Mereka pun berharap dapat kembali menjalin kasih dengan sang mantan. Tentu bukan hal yang mudah untuk dapat membuat mantan kekasih kembali ke pelukan Anda. Namun ini juga bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat mantan kekasih kembali ke pelukan Anda dilansir dari Outlook, Senin (9/1/2023).

Beri Mereka Ruang Pribadi

Ruang pribadi sangat penting. Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai seseorang atau ingin bersama mereka 24 jam, ruang pribadi adalah sesuatu yang menjadi hak setiap individu. 

Hubungan seringkali tidak berhasil karena pasangan tidak dapat memahami pentingnya ruang pribadi masing-masing. Dan kurangnya ruang pribadi mengakibatkan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Jika Anda memilih untuk terlalu melekat, menelepon mereka tanpa henti, dan berulang kali menyerang ruang pribadi mereka untuk menarik kembali mantan Anda dengan cepat, Anda melakukan kebalikan dari apa yang seharusnya Anda lakukan. 

Dorongan untuk menelepon mereka dan memberi tahu mereka betapa Anda masih mencintai mereka dan merindukan mereka mungkin kuat, tetapi jika Anda melakukannya, mantan Anda akan semakin tidak menyukai Anda dan merasa seolah-olah Anda hanya peduli pada diri sendiri dan mengabaikan emosi mantan Anda.

Bahkan jika Anda bermaksud baik, menolak memberi mereka ruang akan membuat mereka merasa Anda mencoba mengganggu mereka tanpa alasan. Jika Anda memberi mantan Anda cukup waktu dan privasi untuk berpikir dan beristirahat, mereka akan menyadari bahwa Anda menghormati batasan mereka, dan mereka akan mulai merindukan Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Menghubungi Mantan Anda (Termasuk di Media Sosial)

Mau Move On Dari Mantan Lama? Siapkan Diri Anda Dengan Cara Ini
Bebaskan kehidupan cinta dari bayang-bayang mantan, dengan cara move on ampuh ini. (pixabay)

Tidak menghubungi mantan Anda adalah salah satu langkah utama untuk mendapatkan kembali mantan Anda dengan cepat. Namun, bagi orang yang telah menjalin hubungan dalam waktu lama, mengabaikan keberadaan satu sama lain mungkin merupakan tugas yang sulit. Namun, ini adalah langkah penting yang harus diambil jika Anda mencoba mencari cara untuk mendapatkan kembali mantan Anda dengan cepat.

Ya, sangat masuk akal jika Anda merasa sulit untuk tidak menghubungi seseorang yang sangat Anda cintai selama ini dan telah menghabiskan beberapa waktu yang paling menakjubkan bersama dan selalu ada untuk satu sama lain melalui saat-saat baik dan saat-saat buruk. Beberapa orang berpikir bahwa tetap berhubungan dengan mantan setelah Anda berpisah dan berkomunikasi dengannya hampir setiap hari akan membuat mereka sulit melupakan Anda, dan kalian mungkin akan segera berbaikan. 

Tapi ini bukan hal yang akan terjadi. Sebaliknya, itu menyampaikan keputusasaan dan kebutuhan untuk segera berhubungan kembali dengan mantan Anda. Namun, mantan Anda tidak akan menghargai ini.  

Di sisi lain, jika Anda berhenti menghubungi mantan Anda, mantan Anda mungkin mulai merindukan Anda dan bertanya-tanya di mana Anda selama ini jika semua jenis komunikasi tiba-tiba dihilangkan. Keadaan mental atau emosional Anda mungkin bukan yang terbaik setelah putus cinta.  

Anda dapat menyembunyikan pesan dan postingan mereka sehingga Anda tidak perlu melihatnya di feed berulang kali. Anda juga tidak boleh melacak keberadaan mantan Anda atau meminta teman Anda untuk memata-matai mereka dengan melihat ke mana mereka pergi dan apa yang mereka lakukan secara teratur. 

Semakin banyak Anda melakukan hal-hal seperti ini, semakin Anda ingin menghubungi mereka. Cara lain untuk membatasi kontak Anda adalah dengan tidak menghadiri pesta atau pertemuan yang diselenggarakan oleh teman Anda di mana Anda yakin peluang untuk bertemu mantan lebih besar.

Aturan tanpa kontak juga termasuk tidak menghubungi anggota keluarga atau teman mantan Anda. Jika Anda melakukannya, mantan Anda mungkin akan memarahi Anda karena menyerang privasinya dan mengganggu keluarganya.

Ingatkan diri Anda selama periode tanpa kontak bahwa Anda memiliki identitas yang harus diasosiasikan orang lain dengan Anda, dan Anda juga harus meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Jangan khawatir tentang bagaimana Anda akan berbaikan dengan mantan Anda jika Anda bahkan tidak diizinkan untuk menghubungi mereka. Anda dapat menghubungi mereka setelah beberapa waktu, tetapi pastikan untuk mengetahui harga diri Anda dan tidak melakukan apapun yang akan menurunkan harga diri Anda.


Jadilah Orang yang Dapat Anda Banggakan

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Sebelum Anda bisa menjadi orang yang dicintai oleh orang lain, Anda harus mencintai diri sendiri. Anda perlu fokus pada atribut positif Anda dan meningkatkannya. 

Akan lebih baik jika Anda menentukan identitas Anda terlepas dari status hubungan Anda. Saat Anda putus, luangkan waktu untuk mendefinisikan kembali diri Anda dan bangga dengan siapa diri Anda. Evaluasi poin-poin apa yang kurang dalam kepribadian Anda dan perbaiki.

Anda tidak akan mencapai apapun jika Anda tinggal di rumah setelah putus cinta dan bermalas-malasan tanpa membuat perubahan positif pada kepribadian Anda. Tidak bahagia setelah putus cinta dapat diterima, tetapi tidak normal untuk tenggelam dalam kesedihan. Selain itu, melakukan hal ini akan mengelilingi Anda dengan pikiran negatif.

Anda perlu memperbaiki kepribadian Anda dan berusaha menjadi seseorang yang paling Anda banggakan jika ingin memperbaiki hubungan dengan mantan. Ketika Anda bangga pada diri sendiri, Anda tidak hanya akan menghargai kemampuan Anda tetapi juga orang lain.


Membawa Perubahan Positif pada Penampilan Anda

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Mengubah penampilan Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda merasa lebih positif dan percaya diri. Tampilan baru dalam penampilan Anda ini juga akan mengejutkan mantan Anda. 

Anda dapat mengubah penampilan dengan memotong rambut atau menata rambut dengan cara yang berbeda dari biasanya. Potongan rambut dapat mengurangi stres dan melepaskan endorfin karenanya, setelah putus cinta, kebanyakan orang cenderung melakukannya. Potongan rambut adalah pilihan yang bagus untuk merasa segar kembali.

Cara lain untuk mengubah penampilan Anda adalah dengan menjaga kebersihan gigi agar Anda bisa tersenyum dengan cara terbaik. Senyum tidak memerlukan biaya apapun dan merupakan cara gratis untuk meningkatkan penampilan Anda.

Akan lebih baik jika Anda juga mengubah pakaian yang Anda kenakan. Kenakan pakaian yang membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Yang terpenting, akan lebih baik jika Anda juga melakukan diet dan olahraga. 

Anda perlu menghabiskan hidup Anda dengan cara terbaik, dan Anda akan dapat melakukannya hanya jika Anda memiliki kesehatan yang baik. Olahraga akan berdampak positif pada tubuh Anda; endorfin dan adrenalin yang dilepaskan akan membuat Anda lebih bahagia.

Penampilan baru Anda akan mengejutkan mantan Anda begitu mereka melihat Anda, dan mereka akan menyadari betapa Anda telah menjaga diri sendiri dan bagaimana Anda bisa mandiri.


Terapkan Perubahan Positif pada Mental Anda

Bukan Balasannya, Tetapi Perasaan Cinta Itu Sendiri yang Membuat Bahagia
Ilustrasi Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Credit: pexels.com/pixabay

Untuk mendapatkan kembali mantan Anda dengan cepat, Anda harus berada di tempat yang baik secara mental. Jika tidak, hubungan Anda tidak akan berbeda dari sebelumnya. 

Anda perlu memikirkan hal-hal yang baik dan tidak membiarkan diri Anda merasa tidak berharga atau kurang percaya diri. Anda harus menerima kegagalan dan kesuksesan Anda dan belajar dari pengalaman ini untuk bekerja menuju tujuan yang lebih baik. Perluas cara Anda mendefinisikan diri sendiri. Jika Anda memiliki mentalitas yang sehat, Anda akan melihat berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda, tidak terpengaruh oleh ketidaknyamanan kecil, dan mampu menjadi pasangan yang lebih baik dalam suatu hubungan.

Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya