Hiii...Pria Ini Mengaku Dikuntit 'Hantu' Perdana Menteri Inggris

Craig Cooper mengklaim diikuti bayangan menyala berwarna putih yang diakunya sebagai Sir Winston Churchill. Bagaimana menurut Anda?

oleh Rio Christa Yatim diperbarui 17 Mar 2016, 22:01 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2016, 22:01 WIB
Warga Wales Klaim Dikuntit Hantu Perdana Menteri-01
Craig Cooper klaim diikuti hantu Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill. (dailymail)

Liputan6.com, Caerphilly - Seorang sopir bus mengaku dikuntit hantu Sir Winston Churchill ketika sedang menantikan kereta di sebuah stasiun kereta bawah tanah Inggris belum lama ini.

Ketika itu Craig Cooper, sedang menantikan kereta di Queensway pada tengah malam ketika melakukan kunjungan ke London tahun lalu, saat ia klaim merasakan seseorang berdiri di belakangnya.

Pria berusia 23 tahun itu jelaskan dia tidak tahu keberadaan wujud itu setelah mengirim foto ke pacarnya, Nicolle Lewis, yang melihat penampakan pria botak di tengah-tengah foto.

Cooper, kini telah mengungkapkan bahwa wujud yang buat bergidik itu adalah mantan Perdana Menteri Inggris yang pernah menggunakan stasiun Down Street sisi seberang Taman Hyde yang kini sudah ditutup sebagai tempat perlindungan bom pada Perang Dunia II.

Craig Cooper bersama pacarnya, Nicolle Lewis dan foto Sir Winston Churchill. (dailymail)

Cooper asal Caerphilly, Wales Selatan menggambarkan pengalaman itu mengerikan, dan membuatnya panik dan gelisah.

"Aku merasa ada seseorang pria berdiri di belakang terus mengikuti, karena itu aku bersandar pada dinding stasiun," ungkapnya.

"Rasanya sangat tidak menyenangkan dan sungguh menakutkan, tapi aku tidak terlalu memikirkannya hingga aku sampai di kamar hotel dan melihat foto itu."

Cooper mengatakan pacarnya mengetahui keberadaan bayangan menyala berwarna putih di dalam foto, membentuk dua lengan dan sebuah wajah.

"Aku tercengang. Jika aku melihat bayangan itu ketika masih di bawah stasiun, pasti aku sudah ngacir ke atas jalan raya," katanya.

"Aku percaya sekali dengan hantu, tapi aku belum pernah mengalami penampakan sebelumnya.

Sejak itu, foto tersebut telah dianalisa sejumlah cenayang dan pemburu hantu, dengan sebagian besar dari mereka sepakat dengan Cooper.

"Aku dengar banyak yang klaim melihat penampakan Churchill di stasiun itu," ungkapnya.

"Setelah menunjukkan foto itu kepada sejumlah cenayang, mereka mengatakan hal yang sama. Banyak yang mengatakan itu adalah pantulan bayangan diriku, namun sebagian besar mengakui keasliannya," ceritanya.

Stasiun Queensway yang diklaim terjadi sejumlah penampakan sang perdana menteri. (dailymail)

"Aku sangkal bayangan tersebut sebagai pantulan cahaya, karena jelas terlihat ada sepasang lengan di samping. Ketika itu tidak ada orang lain di bawah situ."

Setelah mengalami kejadian itu, Cooper mengaku tidak pernah melakukan perjalanan pada malam hari selama sisa kunjungannya di London, dan lebih memilih taksi untuk berpergian.

Teman-temanku menganggap hal ini sebagai hal lucu, mereka terus mempermainkanku. Tapi jujur, perasaanku waktu itu sangat tidak menyenangkan."

Penampakan wujud Sir Winston Churchill telah terjadi beberapa kali di stasiun Queensway, berdekatan dengan Taman Hyde di pusat London.

Menurut database paranormal, penampakan paling dini sang perdana menteri terjadi di lokasi itu sejak 1980-an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya