Benjolan Misterius di Perut Ular Ini Ternyata...

Ular dengan benjolan besar di bagian tengah perutnya ini harus menjalani operasi. Apa yang ada di dalamnya?

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 25 Okt 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2018, 21:00 WIB
Ular Piton
Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Liputan6.com, Florida - Kasihan, seekor ular kecil makan bola pingpong yang dikira sebutir telur. Gara-gara itu, ia harus menjalani operasi darurat yang menyelamatkan hidupnya.

Ular jenis Florida rat snake sepanjang dua kaki atau sekitar 60 cm itu akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Hewan Young pekan lalu di Florida, setelah ditemukan di sebuah halaman di Rockledge dengan benjolan besar di bagian tengah pertunya.

Sebelumnya, Florida Rescue sempat dipanggil ke rumah di mana reptil itu menelan bola pingpong.

Tim dokter hewan kemudian mengoperasi hewan itu dengan cepat. Setelah 20 menit, bola pingpong berhasil dikeluarkan. Si ular pun menjalani masa pemulihan sampai siap untuk dilepas ke alam liar.

Dr Angela Bockelman kemudian mengambil foto X-ray yang mengungkapkan benda asing di tubuh ular tersebut.

"Saya sudah pernah mengoperasi untuk mengambil sesuatu yang seharusnya tidak ada di dalam perut binatang, tetapi bola pingpong yang pertama," kata Dr Bockelman kepada Spectrum News Channel 13.

"Itu benar-benar bisa dimengerti. Karena bola pingpong itu kelihatan sangat mirip telur, kasus salah identitas," kata Bockelman.

Bockelman juga mengatakan bahwa reptil itu tak dapat bernapas sendiri ketika dianestesi saat operasi, sehingga para dokter hewan harus memberikan bantuan pernapasan untuk ular itu.

Sekarang ular itu sedang memulihkan diri di Rumah Sakit dan Suaka Margasatwa Florida sampai bisa dilepaskan.

"Kami senang dapat bekerja dengan kelompok lain di area tersebut untuk membantu komunitas kami lebih baik," kata Young Animal Hospital di Facebook.

Dr Bockelman kemudian berpesan kepada masyarakat.

"Penting untuk diingat bahwa kita bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang kita sadari," kata Bockelman, berbicara tentang bola pingpong yang ditinggalkan dan bisa termakan ular.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:


Ular Makan Uang Rp 1,3 Miliar?

Ilustrasi ular
Ilustrasi (iStock)

Sebelumnya, pengguna media sosial di Nigeria tengah diramaikan soal isu dugaan korupsi yang dilakukan oleh petugas bank di negara tersebut.

Hilangnya uang nasabah dengan total mencapai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar ini membuat seorang pegawai diskors dari pekerjaannya.

Meski isu ini belum dapat dipastikan kebenarannya, dunia maya Nigeria dipenuhi soal pembahasan tersebut.

Namun, ada yang membuat kejadian ini terdengar lucu. Uang nasabah yang sebelumnya dilaporkan hilang itu diakui oleh petugas bank telah dimakan oleh seekor ular.

Mendengar pengakuan ini, banyak netizen Nigeria yang tak percaya dan menyebut ini sebagai akal-akalannya saja.

Pihak berwenang di negara tersebut menolak segala pengakuan petugas bank dan dijadwalkan akan memulai proses persidangannya dalam waktu dekat.

"Bayangkan saya, seberapa mampu seekor ular menelan uang sebanyak itu," tulis @LordKabba.

Kocaknya, demam ular makan uang ini langsung menyebar. Bahkan ada sebuah akun baru yang mengatasnamakan ular tersebut.

"Saya telah menelan uang sepanjang malam. Dapatkah seseorang merekomendasikan tempat yang bagus untuk bersantai," tulis @NigeriaSnake dengan foto ular hijau.

Petugas bank itu jadi bulan-bulanan netizen di Nigeria. Badan Anti-Korupsi Nigeria bahkan mengunggah sebuah foto yang menunjukan seekor elang tengah mencengkeram ular.

Simbol ini ditujukan bahwa Nigeria sangat memerangi praktik korupsi yang sudah semakin merajalela.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya