Tegur Pramugari yang Lepas Masker, Pria Ini Diturunkan dari Pesawat

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, seorang pria tampak tidak percaya setelah seorang pramugari memintanya untuk pergi.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 08 Sep 2020, 18:35 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 18:35 WIB
Ilustrasi pesawat.
Ilustrasi pesawat. (dok. epicantus/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Florida - Seorang pria sepuh dikeluarkan dari pesawat milik maskapai Allegiant Air pada Senin pagi, 7 September 2020. Kala itu, ia hendak menuju Punta Gorda, Florida.

Alasan penurunan itu disebabkan karena ia diduga meminta pramugari untuk memakai masker , demikian dikutip dari laman Fox News, Selasa (8/9/2020).

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, seorang pria tampak tidak percaya setelah seorang pramugari memintanya untuk pergi.

Pengguna yang memposting video tersebut mengatakan pria itu "dikeluarkan dari maskapai penerbangan @allegiant pagi ini karena dia meminta kepada pramugari agar mengenakan masker.

Seorang juru bicara Allegiant mengatakan kepada FOX News bahwa penumpang telah dikeluarkan karena melanggar peraturan FAA dengan "berulang kali dan secara agresif mengganggu briefing keselamatan sebelum penerbangan".

Pihak maskapai menyebut pramugari itu telah menggunakan masker. Namun, guna memberi infromasi penerbangan dengan bantuan pengeras suara ia membuka maskernya terlebih dahulu.

"Pramugari menurunkan sebentar masker mereka untuk berbicara ke mikrofon sehingga pengumuman dapat dipahami," ujar pihak maskapai.

"Saat itulah penumpang menjadi pengganggu," kata juru bicara maskapai.

"Masker pramugari kembali digunakan segera setelah pengumuman itu."

Menurut Allegiant, masker diperlukan untuk semua fase perjalanan, termasuk di loket tiket, area gerbang dan selama durasi penerbangan.

Mereka juga mencatat bahwa setiap penumpang maskapai penerbangan diberikan masker dan tisu disinfektan dan bahwa kuesioner pengakuan kesehatan mereka yang diperlukan saat check-in mencakup kesepakatan untuk mengenakan masker selama perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video berikut ini:


Ramai di Twitter

Twitter
Ilustrasi Twitter (Foto: Pixabay)

Namun, insiden tersebut telah mendorong pengguna lain untuk berkomentar Twitter dan membagikan pengalaman mereka sendiri tentang pramugari yang mengenakan masker secara tidak benar atau tidak mengikuti protokol sepenuhnya.

Seorang pengguna Twitter berkicau dan meminta maskapai penerbangan untuk memastikan pramugari mereka menegakkan kebijakan tersebut, yang ditanggapi oleh maskapai penerbangan tersebut, "Penegakan kebijakan masker kami diharapkan dari pramugari kami. Saya pasti akan membagikan tanggapan Anda dengan tim."

Sementara itu, pengguna lain menyebut maskapai itu "tidak terlalu cerewet" atas kebijakan penggunaan masker pada anggotanya sendiri.

Padahal, maskapai ini baru saja dinobatkan sebagai salah satu dari 10 maskapai penerbangan teraman di Amerika Utara untuk bepergian selama Corona COVID-19, menurut Travel Pulse.


Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya