Pesawat Jet `Cium` Samudra Atlantik, 2 Meninggal 2 Hilang

Awalnya, Learjet 35 yang terdaftar di Meksiko itu dilaporkan terbang rendah 3 km sebelah timur laut dari Fort Lauderdale.

oleh Tan diperbarui 20 Nov 2013, 14:53 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 14:53 WIB
pesawat-jet-jatuh-131120b.jpg
Sebuah pesawat Learjet yang memiliki rute terbang dari Florida ke Meksiko jatuh di perairan Samudera Atlantik. Pesawat berpenumpang 4 orang itu jatuh pada Selasa 19 November malam waktu setempat.

"2 Orang tewas," kata pihak berwenang seperti dimuat USA Today dan dilansir Liputan6.com, Rabu (21/11/2013).

"Learjet 35 yang terdaftar di Meksiko, dilaporkan terbang rendah 3 km sebelah timur laut dari Fort Lauderdale, Bandara Internasional Hollywood yang merupakan titik keberangkatannya. Lalu pesawat itu diketahui 'mencium' perairan Samudra Atlantik sekitar satu mil dari lepas pantai," ujar Kathleen Bergen, juru bicara Administrasi Penerbangan Federal melalui surat elektroniknya.

Penjaga pantai dan tim penyelamat kemudian menemukan reruntuhan pesawat sekitar 2 km sebelah timur laut dari bandara Fort Lauderdale, dan menemukan 2 orang dalam kapal dalam kondisi meninggal dunia.

"Sementara 2 orang lainnya masih dalam pencarian," ujar tim penjaga pantai dalam keterangan tertulisnya.

Kathleen mengatakan kepada Associated Press (AP), bahwa pesawat jet itu jatuh sekitar pukul 08.15 waktu setempat. Membawa 2 pilot dan 2 penumpang menuju Cozumel, sebuah pulau di lepas Semenanjung Yucatan, Meksiko.

Learjet adalah produsen jet bisnis untuk penggunaan sipil dan militer. Perusahaan itu didirikan pada akhir 1950-an oleh William Powell Lear Jr sebagai Swiss American Aviation Corporation. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya