Bukan Kate Middleton, Ini Sosok Bangsawan Berpakaian Terbaik di Inggris Tahun 2024 Menurut Tatler

Bangsawan Inggris dalam puncak daftar Tatler ini sempat viral karena penampilannya di pernikahan Pangeran dan Putri Wales menginspirasi banyak meme pada 2011.

oleh Asnida Riani diperbarui 01 Agu 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 03:00 WIB
Gaya Kate Middleton di Wimbledon 2024 Bawa Untung bagi Brand Sepatu UMKM Asal Inggris
Kate Middleton hadiri final tunggal putra Wimbledon 2024. (dok. ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ikonisnya lemari baju Kate Middleton memang tidak diragukan. Namun, deretan penampilan yang jadi perhatian banyak pasang mata tidak lantas membuatnya jadi sosok berpakaian terbaik di Inggris tahun ini. Setidaknya itu menurut daftar Tatler.

Kate bahkan tidak termasuk daftar 10 Besar. Daftar tersebut masih dipuncaki bangsawan Inggris: Putri Beatrice. Perempuan berusia 35 tahun itu menduduki puncak daftar berbusana terbaik versi Tatler, meski viral karena topi berwarna cokelat kekuningan yang dikenakannya di pernikahan Pangeran dan Putri Wales, yang menginspirasi banyak meme pada 2011.

Baik Beatrice dan saudara perempuannya, Putri Eugenie, dilaporkan menangis karena artikel yang mengkritik topi mereka di pernikahan tersebut. Namun kini, Beatrice dipuji karena jadi "suar keanggunan busana," dengan memadupadankan potongan yang terinspirasi gaya vintage dengan kemewahan yang baru saja muncul dari panggung peragaan busana, lapor Mail Online, Rabu, 31 Juli 2024.

Ia juga mendaur ulang aksesori dan perlengkapan lemari pakaiannya. Bagian penting dari transformasi bertahap ini adalah, setelah bereksperimen dengan berbagai gaya, siluet, dan merek di masa lalu, bangsawan Inggris ini telah menemukan tema dan kepercayaan diri baru dengan merek-merek mode kelas atas.

Label-label Cue It-girl, seperti Self Portrait, Beulah, dan The Vampire's Wife jadi pusat perhatian bersama label-label internasional Reem Acra, yang berbasis di New York, dan Monique Lhuillier. Pergeseran ke mode kelas atas ini menandai perubahan penting dalam gaya bangsawan yang menyingkirkan hiasan kepala dan warna-warna unik demi sentuhan lebih ramping.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menemukan Formula Mode

Putri Beatrice di Royal Wedding Yordania
Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan busana dan aksesoris yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Sejak menginjak usia 30, lima tahun lalu, Putri Beatrice secara bertahap menemukan formula modenya sendiri dan kini dipuji secara luas atas pakaiannya yang elegan nan menawan. Penghargaan diberikan pada penata gayanya, Olivia Buckingham, yang juga jadi penasihat mode Poppy Delevingne dan Nicky Hilton.

Dijuluki sebagai "senjata rahasia," Olivia telah memperkenalkan Beatrice pada serangkaian desainer andalan, termasuk The Vampire's Wife, Self Portrait, Monique Lhuillier dan Emilia Wickstead yang kini sudah tidak ada lagi. Juga, Manolo Blahnik dan Chopard untuk aksesori.

"Saya suka mendorong batasan klien saya, tapi saya juga berpegang pada kode autentik mereka,” katanya sebelumnya. "Saya tidak ingin hal itu jadi berat sebelah. Saya menikmati memberi mereka kebebasan berkreasi, lalu kami bertemu di tengah jalan dan menghasilkan tampilan yang ajaib."

Di situs webnya, Tatler menulis, “Mengikuti tren sambil tetap mempertahankan keaslian pada citra diri sendiri adalah gerakan kekuatan utama dan kunci untuk mendapatkan perhatian karena semua alasan yang tepat," dalam menentukan sosok berbusana terbaik di Inggris.


Momen Fesyen Putri Beatrice

Putri Beatrice di Royal Wedding Yordania
Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan tiara yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Berikut daftar sosok berbusana terbaik di Inggris pada tahun ini menurut Tatler:

  1. Putri Beatrice
  2. Jade Holland Copper
  3. Cruz Beckham
  4. Lord William Godon-Lennox
  5. Annabel Elliot
  6. Anu Hinduja
  7. Sasha Attwood
  8. Lucy Van Starubenzee
  9. Ben Chilwell
  10. Lady Starmer

Pernikahan Putra Mahkota Yordania pada 1 Juni 2023 jadi momen fesyen lain bagi Putri Beatrice. Ia menghadiri pernikahan kerajaan itu dengan hiasan rambut khusus milik ibunya, Sarah Ferguson. Penampilannya menandai kali pertama ia mengenakan tiara York.

Beatrice terlihat mengenakan gaun lengan panjang berwarna merah muda berbahan satin dengan permata emas di bagian depannya, kanal Global Liputan6.com mengutip Independent. Suaminya, Edoardo Mapelli Mozzi, terlihat rapi dengan tuksedo hitam dan dasi kupu-kupu putih.

Tiara berlian yang menghiasi kepala Beatrice ternyata memiliki sejarah khusus. Ibunya pertama kali mengenakan tiara ini pada 1986, saat pernikahannya dengan Pangeran Andrew.  Tiara ini merupakan hadiah dari mendiang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Phillip.

 


Tampil bak Cinderella

Putri Beatrice di Royal Wedding Yordania
Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan busana dan aksesoris yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Menurut situs ahli perhiasan kerajaan The Court Jeweller, aksesori berlian itu dibuat khusus untuk dikenakan Ferguson di hari pernikahannya. "Itu dibeli untuk Sarah oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Garrard," jelas situs tersebut.

Gaun biru yang dikenakan Putri Beatrice di royal wedding Yordania juga jadi sorotan. Beatrice terlihat menikmati momen "jadi Cinderella" di acara tersebut, memesona dalam Celia Gown dari Needle & Thread, mengutip Hello.

Gaun tersebut, yang saat ini dijual secara online seharga 450 pound sterling (setara Rp8,3 juta), menampilkan lapisan bertingkat tulle biru kristal, lengan panjang berhias, kancing halus, panel tipis, dan potongan ruffle. Menambahkan sentuhan pada penampilannya, Beatrice mengikatkan sabuk hitam elegan di pinggangnya untuk menegaskan efek lekukan.

Rambutnya terlihat diikat ke belakang dengan pita hitam. Gaya rambut dengan aksesori tersebut terinspirasi ibunya Sarah Ferguson yang merupakan pelopor pita rambut. Sang putri juga hanya mengenakan riasan alami untuk melengkapi penampilannya.

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya