Sandiaga Minta SKPD Tak Khawatirkan Perombakan Jabatan

Sandi berharap, pertengahan April bisa rapat bersama dengan Anies terkait perombakan SKPD.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 31 Mar 2018, 15:46 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2018, 15:46 WIB
Transjakarta Capai 500 Ribu Penumpang per Hari, Anies - Sandi Sujud Syukur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno memotong tumpeng bersama pegawai Transjakarta, Jakarta, Selasa (20/3). Anies berharap peningkatan penumpang Transjakarta juga diimbangi oleh aspek kualitas. (Liputan6.com/Pool/Dadang WS)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno berencana merombak satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sandiaga menyatakan, dia akan duduk bersama Anies terkait perombakan SKPD tersebut.

"Belum. Belum ada (perombakan SKPD). Masih baru hasil dari diklat kemarin, kita lagi pelajari masukannya. Terus nanti awal April saya sama Pak Anies mulai duduk untuk mereview," ujar Sandi di GOR Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018).

Sandi berharap, pertengahan April bisa rapat bersama dengan Anies terkait perombakan SKPD. Sandi mengaku, panitia seleksi (pansel) perombakan SKPD akan mulai dia bentuk.

"Panselnya juga sudah mulai dibentuk. Kemarin sudah ada pertemuan awal pansel. Jadi saya sampaikan ke teman-teman SKPD enggak usah khawatir, enggak usah was-was," kata dia.

Sandi menyatakan, dalam perombakan SKPD pihaknya akan menilai dengan kooperatif.

"Pokoknya ini semua bedasarkan semua input yang ada. Tidak ada like and dislike. Nanti kita akan lakukan pergantiannya sesuai dengan tupoksinya, sesuai dengan keahliannya di bidang masing-masing," kata Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 


Tingkatkan Kinerja

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Lady Farisco)
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Lady Farisco)

Dengan adanya perombakan SKPD, Sandi berharap bisa meningkatkan kinerja para SKPD.

"Jadi ini catatan buat kita, salah satu yang menjadi masukan bahwa, kok penyerapannya rendah sekali. Apa ada yang salah di dinas-dinas? Nah ini yang kita harapkan jadi masukan nanti pas kita melakukan perombakan," kata Sandi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya