Ini Motif Percobaan Perampokan Mobil Travel di Duren Sawit Jakarta Timur

Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, tengah memeriksa Megi Apria (26), pelaku yang mencoba merampas satu unit mobil travel.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 09 Jan 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan. (Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, tengah memeriksa Megi Apria (26), pelaku yang mencoba merampas satu unit mobil travel. Aksi Megi Apria digagalkan oleh sang pengemudi.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud menerangkan, motif pelaku ingin menguasai mobil travel yang dikemudikan oleh Ade Wahyudi (32).

"Pelaku ini pengangguran tidak ada kerjaan. Dia (pelaku) mau kuasai mobil yang dikendarai korban," kata Suyud dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Suyud menerangkan, pelaku Megi Apria (26) diduga rampok spesialis mobil travel. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan. Suyud mengatakan, aksi sangat terencana.

"Ini sudah diincar ya. Dia (pelaku) kan berpura-pura jadi penumpang. Tujuannya kan ke Jakarta. Jadi dia ikut aja ke mana aja. Dia nunggu sopir ini sendirian. Itu modusnya seperti itu," ucap dia.

Suyud mengatakan, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Duren Sawit. Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 KUHP. Saat ini, kasus tersebut sedang didalami oleh jajaran Polsek Duren Sawit.

"Pengakuannya baru sekali ini tapi nanti kita kembangkan lagi," terang dia soal perampokan tersebut.

 


Kronologi

Sebelumnya, percobaan perampokan terjadi pukul 10.31 WIB, Jumat, 7 Januari 2022. Pelaku merupakan satu dari empat penumpang yang naik mobil korban.

Mobil yang dikemudikan oleh Ade Wahyudi berangkat dari Indramayu hendak menuju ke Jakarta. Korban menjemput pelaku di kawasan Purwakarta.

"Terakhir yang pelaku itu diangkut dari Purwakarta. Terus dianterin ke Muara Angke tiga penumpang lain pada turun. Tinggal satu orang penumpang ini," ucap dia.

Suyud mengatakan, pelaku berusaha mengambil alih kemudi setiba di Jalan Banjir Kanal Timur, Jaktim.

"Pelaku menjerat leher sopir dengan menggunakan gesper," ujar dia.

Suyud mengatakan, ada perlawanan dari sopir sehingga terjadilah keributan di antara mereka.

"Sopirnya bisa turun terus si pelaku juga turun. Si pelaku langsung ambil kemudi. Korbannya lalu bisa naik lagi terjadi keributan di situ," ucap Suyud.

Suyud mengatakan, keributan mengundang perhatian warga. Kebetulan juga, saat itu ada anggota yang sedang berpatroli. Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Duren Sawit.

"Korban ditolongin warga sampai datang anggota polisi kemudian dibawa ke sini," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya