[VIDEO] Serunya Kompetisi Anjing Berselancar di Brazil

Sebuah kompetisi menantang para anjing untuk bertahan berdiri di atas papan selancar di Brazil.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Feb 2014, 13:53 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 13:53 WIB
kontes-dayung-anjing-140217-b.jpg
Sebuah kompetisi menantang para anjing untuk bertahan berdiri di atas papan selancar di Brazil. Kompetisi ini diadakan untuk menciptakan momen istimewa bagi para pemilik dan peliharaan mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/2/2014), suasana di Pantai Rio De Janeiro, Brazil, akhir pekan lalu ramai dengan anjing. Banyak di antara pengunjung yang datang bersama anjing mereka.

Para pengunjung ini ikut serta dalam kompetisi anjing berdiri. Papan selancar telah disiapkan oleh para majikan. Mereka pun mengarungi trek kompetisi di pantai sejauh 300 meter.

Awalnya para anjing yang diikutsertakan dalam kompetisi ini akan diuji apakah mereka berani atau takut pada air. Hanya mereka yang berani pada air yang bisa ikut dalam kompetisi ini.

Saat kompetisi dimulai sang majikan mulai mendayung papan mereka, sementara anjing mereka setia mendampingi dalam posisi berdiri.

Para anjing ini harus tahan berdiri hingga menyelesaikan trek mereka. Pemenangnya adalah peserta menuntaskan trek dengan waktu tercepat dan tentu saja sang anjing tidak tercebur.

Kompetisi ini awalnya dipopulerkan di Hawaii dan kemudian para pecinta anjing pun mengganggap kompetisi ini adalah kompetisi yang menyenangkan untuk sang majikan dan peliharaan mereka. (Dan/Mut)

Baca juga:

[VIDEO] Perkenalkan Kamapua, Si Babi Jago Selancar
Kisah Manju, Gadis Tak Pernah Makan Makanan Padat Seumur Hidup
[VIDEO] Bak Penari, Kucing Ini Lompat dengan 2 Kaki Belakang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya