Rekomendasi Brand Olahraga Lokal Ini Tawarkan Produk Kualitas Tinggi

Soal harga, jenama lokal ini memasang tarif yang lebih affordable dibandingkan merek luar negeri meski kualitasnya tak kalah baik.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 05 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 08:00 WIB
olahraga
Ilustrasi orang lari. (Foto: Unsplash/Chander R)

Liputan6.com, Yogyakarta - Semakin banyaknya peminat produk olahraga sejalan dengan lahirnya banyak brand-brand lokal yang menghadirkan produk-produk berkualitas. Beberapa produknya bahkan tak kalah jika disandingkan dengan produk luar negeri.

Berbagai macam desain pakaian, sepatu, hingga aneka perlengkapan olahraga berkualitas tinggi pun tersedia. Soal harga, jenama lokal ini memasang tarif yang lebih affordable dibandingkan merek luar negeri meski kualitasnya tak kalah baik.

Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut beberapa rekomendasi brand lokal olahraga:

1. Castle Cycling

Merek lokal Castle Cycling merupakan brand olahraga yang memproduksi jersey untuk bersepeda. Castle Cycling menawarkan berbagai macam keperluan bersepeda yang berkualitas tinggi dengan desain menarik. Merek ini juga memiliki koleksi rompi yang dapat menahan angin saat bersepeda.

2. Erspo

Erspo menjadi merek lokal yang terpilih untuk memproduksi jersey Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia. Momen itu pun membuat merek ini semakin banyak dikenal.

Saat memproduksi jersey Timnas, Erspo menggunakan jenis kain jacquard atau kain bercorak rumit yang filosofis. Erspo juga mengangkat tema desain echoes of allegiance atau gemuruh kesetiaan yang terinspirasi dengan dukungan suporter Timnas Indonesia di stadion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Noore Sport

3. Noore Sport

Noore Sport adalah brand yang fokus menciptakan produk yang ramah bagi perempuan berhijab. Merek ini juga terkenal dengan desainnya yang simple nan elegan. Noore Sport memiliki koleksi untuk berbagai cabang olahraga, termasuk untuk olahraga outdoor hingga baju renang khusus perempuan berhijab.

4. Ortuseight

Ortuseight yang sudah ada sejak 2018 merupakan jenama lokal asal Tangerang. Salah satu produknya adalah sepatu lari bernama Solar.

Kolaborasi Ortuseight dengan Andy Wibowo ini secara resmi tersertifikasi di World Athletics. Hal itu membuktikan bahwa sepatu Solar sangat baik digunakan untuk kompetisi road races, cross country races, maupun trail races.

5. Reds!

Reds! adalah merek produk olahraga asal Bantul, Yogyakarta. Merek ini terkenal dengan desain apparel jersey-nya. Berbeda dengan jersey pada umumnya, Reds! sukses menarik perhatian publik dengan desain-desain yang nyentrik dan unik.

Salah satu desain yang paling menarik perhatian adalah jersey berwarna kuning yang menampilkan visual dua gunung, matahari, jalan berkelok, serta tambahan unsur rumah dan sawah. Visual tersebut mengingatkan memori masa kecil saat Sekolah Dasar (SD).

6. Specs

Merek Specs sudah ada sejak 1980. Merek ini memproduksi berbagai macam perlengkapan olahraga, termasuk perlengkapan futsal, sepak bola, hingga lari.

Sejak 1995, Specs sudah mulai fokus merilis beberapa koleksi sepatu. Kemudian pada 2004, Specs mulai merambah ke berbagai produk olahraga lainnya. Specs juga pernah menjadi sponsor beberapa klub sepak bola Indonesia, seperti Persipura dan Persija, serta Timnas Futsal Indonesia. 

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya